Kabupaten dan kota diminta siapkan validasi data kebutuhan CPNS

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua minta kabupaten/kota menyiapkan validasi data kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dan 2019 untuk umum dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

"Ini sangat penting sehingga kami bisa tahu sejauh mana kebutuhan pegawai pada instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota di Papua," kata Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri, saat validasi peta kebutuhan pegawai negeri sipil tahun anggaran 2019, di Jayapura, Selasa (13/11/2018).

Menurut ia, validasi data ASN sangat penting dilakukan karena untuk mengetahui data pegawai di kabupaten/kota. Sebab sampai saat ini pemerintah provinsi belum mengetahui jumlah kebutuhan ASN. 

"Validasi ini dilakukan di seluruh indonesia, mudah-mudahan ini dapat membantu mendorong penerimaan CPNS di Papua," ujarnya.

Sesuai dengan hasil pertemuan Gubernur Papua Lukas Enembe dengan Menpan beberapa waktu lalu, tiga kategori akan diberlakuan untuk Papua, yakni CPNS umum, formasi khusus untuk Papua, dan P3K.

"Kalau mengikuti program sampai dengan Desember, tidak bisa lewat. Berarti, penerimaan CPNS di Papua dan Papua Barat hanya bisa dilakukan sebelum Desember. Makanya kami harap kabupaten/kota bisa segera memberikan data yang valid hari ini," katanya.

Loading...
;

"Siapa tahu data yang valid ini bisa dipakai salah satunya untuk mendorong penerimaan CPNS Papua dan Papua Barat. Apalagi validasi data hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, semoga saja ini bisa membantu," sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolauas Wenda, mengatakan sampai hari ini pihaknya masih menunggu keputusan Menpan terkait formasi penerimaan CPNS untuk Papua dan Papua Barat.

"Karena penerimaan 2018 tidak bisa lewat dari Desember, maka kami harapkan dalam waktu dekat sudah ada informasi dari Menpan," kata Wenda. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top