Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kabupaten Jayapura jadi prioritas KPK

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Monitoring dan Evaluasi (monev) Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Jayapura mendapat dukungan dan masukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melalui Deputy Pencegahan Korupsi.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Deputy Pencegahan Korupsi, Maruli, mengatakan Kabupaten Jayapura menjadi prioritas KPK, bisa menjadi tolok ukur banyak hal, dan KPK ingin sekali hal ini dipastikan dapat terlaksana dalam sebuah sistem pemerintahan.

Kabupaten Jayapura jadi prioritas KPK 1 i Papua

Menurutnya, pembenahan tata kelola yang dilakukan adalah tertib administrasi dan sesuai prosedur e-planning dan e-budget. Pembenahan ini harus benar-benar berjalan secara kontinu

“Untuk membuktikan tata kelola yang benar-benar bersih, semua organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah kita datangi. Memang ada yang berjalan baik tetapi juga ada yang belum berjalan,” ujar Maruli, saat ditemui di Sentani, Selasa (28/8/2018).

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan dengan adanya monitoring dan evaluasi Aksi Pemberantaran Korupsi Terintegrasi di Pemerintah Kabupaten Jayapura pada era globalisasi saat ini, pemerintah daerah dapat melakukan semua hal secara transparan dan akuntabel, yang bersih dengan melakukan aksi nyata pencegahan tindakan pidana korupsi.

“Dalam upaya ini, kami terus mendorong tata kelola yang baik, sehingga rencana aksi ini sebagai salah satu upaya pencegahan terjadi penyimpangan pengelolaan anggaran. Pemerintah juga telah melaksanakan program e-planning dengan mendokumentasikan musrembang dan forum SKPD, serta sejumlah program yang mengacu kepada RPJMD yang menggunakan standar satuan harga. Selain itu juga semua sistem telah terintegrsi secara online yang mengacu kepada e-budgeting,” katanya. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top