Follow our news chanel

Previous
Next

Kabupaten Jayapura siapkan dana simultan buat UMKM

Pedagang kios kelontongan sedang menunggu pembeli - Jubi/Ramah.
Kabupaten Jayapura siapkan dana simultan buat UMKM 1 i Papua
Ilustrasi UMKM – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan dana stimulan bagi pedagang serta pengusaha mikro kecil dan menengah. Bantuan tersebut untuk mengatasi dampak pandemi covid-19.

“Kami sudah mendata para pedagang (calon penerima bantuan). Mereka ini yang dahulunya berjualan hingga tengah malam, tetapi saat ini hanya bisa hingga pukul 14.00 (Waktu Papua),” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jayapura Parson Horota, Selasa (7/4/2020).

Bantuan dana stimulan tersebut sebesar Rp10 juta-Rp15 juta untuk setiap pedagang atau UMKM. Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura juga akan memfasilitasi usaha pembuatan masker wajah dalam jumlah besar yang dijalankan masyarakat setempat.

“Bantuan tersebut bisa dimanfaatkan kembali (sebagai modal usaha) selama pandemi covid-19. Untuk masker, akan diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura guna dibagikan kepada masyarakat,” lanjut Parson.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengingatkan mengenai kualitas masker. Warga yang memproduksi masker sebagai alat perlindungan diri terhadap pandemi covid-19 diharapkan memperhatikan hal tersebut.

“Standar pembuatannya harus diperhatikan. Masker digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona (penyebab covid-19), tetapi jangan sampai berdampak negatif (terhadap kesehatan dan kenyamanan penggunanya),” kata Lie, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

 

Pembatasan transportasi mulai berdampak terhadap kebutuhan pokok

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top