HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kabupaten Jayapura siapkan kamar hotel buat perawat pasien covid-19

Bupati Mathius Awoitauw (tengah) meninjau fasilitas di RSUD Yowari - Jubi/Engelbert Wally.
Bupati Mathius Awoitauw (tengah) meninjau fasilitas di RSUD Yowari – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan kamar hotel bagi paramedis yang menangani pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari. Fasilitas penginapan atau tempat tinggal sementara itu untuk memberi rasa aman dari kekhawatiran terhadap penyebaran virus ke anggota keluarga di rumah.

“Saya sudah memerintahkan manajemen rumah sakit mendata para petugas yang menangani pasien covid-19. Pekerjaan mereka cukup berisiko karena berhadapan langsung dengan pasien, tetapi mereka juga punya keluarga (yang mesti dilindungi dari penyebaran covid-19),” kata Bupati Mathius Awoitauw, Rabu (1/4/2020).

Bupati Awoitauw juga menjanjikan insentif kepada para tenaga medis yang menangani pasien covid-19. “Mereka (paramedis) bekerja keras dalam menangani pasien sehingga harus ada harga yang dibayar (insentif) atas dedikasi tersebut.”

Direktur RSUD Yowari Petronela Risamasu, saat ditelepon mengaku sudah memesan sejumlah kamar hotel buat paramedis mereka. “Ada empat kamar kami pesan untuk dokter spesialis, dokter umum, serta perawat di unit gawat darurat dan ruang isolasi.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa