Follow our news chanel

Kabupaten Jayapura terima dua penghargaan TOP BUMD 2019

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 di Jakarta - Jubi/Engel Wally 
Kabupaten Jayapura terima dua penghargaan TOP BUMD 2019 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 di Jakarta – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura meraih dua penghargaan TOP BUMD 2019, yakni TOP Pembina BUMD 2019 yang diberikan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dan TOP BUMD 2019 bidang sektoral air minum yang diterima PDAM Jayapura.

Penerimaan penghargaan TOP BUMD 2019 yang diprakarsai oleh Majalah Top Bisnis. Puncak acara penerimaan penghargaan digelar di Hotel Sultan Jakarta, Senin (29/4/2019).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam kesempatan ini menyampaikan ada banyak hal yang telah dilakukan dalam perbaikan dan juga pembenahan terhadap kinerja dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura.

Hal ini, kata Awoiitauw, semata-mata untuk peningkatan dan pelayanan kinerja PDAM yang lebih baik. Selain itu juga, pendampingan dan pengawasan terhadap bisnis klien-klien yang selama ini ada.

“Dari pelayanan yang dilakukan ini memang menjadi harapan masyarakat tetapi juga pemerintah sebagai pemegang saham,” ujar Bupati Awoitauw, di Golden Ball Room Hotel Sultan Jakarta, usai menerima penghargaan.

Menurutnya, dari pelayanan yang selama ini diberikan, ada loncatan besar terhadap pelayanan yang mengarah kepada perbaikan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Loading...
;

Bupati juga mengakui dengan kondisi daerah usai dilanda bencana besar, tentunya membutuhkan waktu dan tenaga untuk perbaikan infrastruktur dan pelayanan yang prima.

“Meski masih banyak hal yang harus dilakukan untuk perbaikan, saya yakin dewan pengawas serta pemegang saham akan melakukan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat. Dengan penghargaan ini juga semua akan termotivasi dalam semua pekerjaan perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Lutfi Handayani, ketua penyelenggara kegiatan yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Top Bisnis, mengaku penghargaan yang diberikan oleh pihaknya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura karena adanya komitmen pemerintah setempat dalam membina serta dukungan penuh yang selama ini diberikan dalam setiap pelayanan dan kinerja BUMD.

“Ada empat hal yang dinilai dalam keberhasilan ini, pertama aspek keuangan, aspek iman, aspek pemasaran, dan nilai pelanggan, serta keempat adalah aspek manajemen kinerja. Penilaian ini bukan hanya satu dua bulan saja, tetapi sudah berjalan bertahan-tahun,” katanya.

Lutfi juga mengatakan ajang ini diikuti ribuan BUMD di seluruh Indonesia. Dari ribuan BUMD ini, panitia menyeleksi sebanyak 200 BUMD yang dinyatakan memenuhi persyaratan penilaian.

“Kita berharap di waktu-waktu mendatang ajang seperti ini dapat diikuti oleh lebih banyak lagi badan usaha milik daerah di Jayapura. Atas nama panitia, kami juga menyampaikan selamat, semoga ditingkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top