Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kabupaten Jayapura terima penghargaan eliminasi filariasis

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima sertifikat eleminasi filariasis dari Menteri Kesehatan RI – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kabupaten Jayapura mendapat penghargaan berupa sertifikat eleminasi filariasis dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan diterima langsung Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, pada momen pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan 2020, yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, di Jakarta Internasional Expo Convention Center, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Usai menerima sertifikat tersebut, Bupati Awoitauw mengatakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan ini merupakan upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh para tenaga medis di Kabupaten Jayapura selama bertahun-tahun untuk mengeliminasi penyakit filariasis atau kaki gajah.

Dikatakan, secara nasional sudah banyak penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Jayapura, oleh sebab itu, sebagai kepala daerah dirinya sangat mengapresiasi kinerja para tenaga medis di Kabupaten Jayapura secara khusus tetapi Papua pada umumnya.

“Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin, apabila pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan hati, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya. Oleh sebab itu, teruslah bekerja sebagai pelayan kesehatan di Bumi Khena Mbai Umbai,” ujar Bupati Awoitauw.

Senada dengan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloisius Giyai, turut mengapresiasi atas penghargaan tertinggi yang diterima oleh Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura selama ini telah bekerja keras dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia dan fasilitas penunjang ala kadarnya, tetapi mendapatkan hasil yang luar biasa.

Loading...
;

“Sudah lima tahun, untuk Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura masih menyandang predikat terbaik dalam pelayanan kesehatan. Tentunya ini berkat dukungan semua pihak yang telah bekerja sama, terutama kepala daerah yang terus memotivasi dinas terkait untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan selamat dan sukses bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengatakan penghargaan ini akan memotivasi para petugas untuk berbuat yang terbaik dalam pelayanan kesehatan.

“Setelah filariasis, target kita ke depan adalah mengeliminasi penyakit malaria. Target nasional 2045, dengan kerja-kerja seperti ini maka kita harapkan dapat mengeliminasinya lebih dulu dari target nasional,” pungkasnya.

Selain Kabupaten Jayapura, sertifikasi serupa juga diterima oleh Kabupaten Tanjung Jabung  Barat, Kabupaten Luwu Timur, dan Wali Kota Bukit Tinggi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top