HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kabupaten Jayapura tetapkan status siaga darurat covid-19

Ilustrasi Pandemi Covid-19 - Pixabay.com.
Kabupaten Jayapura tetapkan status siaga darurat covid-19 1 i Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 – Pixabay.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menetapkan status siaga darurat terhadap pandemi covid-19. Keputusan itu diambil untuk mengoptimalkan penanganan dan pengawasan terhadap penyebaran virus corona sebagai penyebab covid-19.

“Siaga darurat berlangsung selama 90 hari (sekitar tiga bulan). Itu terhitung sejak 17 Maret kemarin,” kata Bupati Mathius Awoitauw di sela kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Rabu (18/3/2020).

Kabupaten Jayapura tetapkan status siaga darurat covid-19 2 i Papua

Awoitauw menegaskan Pemerintah Kabupaten Jayapura bertanggung jawab dalam melindungi segenap masyarakat mereka. Karena itu, siaga darurat diberlakukan, dan sesuai arahan dari presiden.

“Pemerintah  dan (kalangan) dunia usaha serta masyarakat harus mengantisipasi potensi bencana nonalam covid-19 di lingkungan masing-masing. Kami sudah membentuk gugus tugas untuk penanganan (pandemi covid-19) selama masa tanggap bencana ini,” jelasnya

Awoitauw mengaku mereka juga telah menyosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada kalangan agamawan dan pengurus rumah ibadah. “Kami sudah sarankan setiap rumah ibadah menyiapkan fasilitas (pencegahan corona), seperti sarana pencuci tangan.”

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan pandemi covid-19 merupakan permasalahan bersama. Masyarakat diharapkannya meningkatkan kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

“Orangtua jangan lagi mengajak anak atau anggota keluarga ke tempat keramaian. Mereka lebih baik berada di rumah, dan mengisolasi diri secara mandiri,” kata Lie. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.