Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kader gereja salurkan bantuan kepada 200 KK jemaat GJRP

 

Kader gereja salurkan bantuan kepada 200 KK jemaat GJRP 1 i Papua
Saat Penyaluran Bantuan Sembako kepada Jemaat GJRP oleh Koordinator FDK-GJRP di Jayapura – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Forum diskusi Kader Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) telah menyalurkan bantuan Sembako kepada 200 Kepala keluarga (KK) yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayawijaya.

Kader gereja salurkan bantuan kepada 200 KK jemaat GJRP 2 i Papua

Koordinator wabah Covid 19 dari Forum Diskusi Kader Gereja Jemaat Reformasi Papua (FDK-GJRP) Sipke Wandik mengatakan hari ini, Selasa, 5 Mei 2020, pihaknya menyalurkan bantuan paket Sembako di kabupaten Jayapura di Sentani.

“Inisiatif sumbangan ini bersumber dari kader-kader dan sumbangan dari direktur PT. Puncak Sahayu Jaya Bapak Manoa Wandik. Maka itu kami bentuk Koordinator di Wamena dan Jayapura. Kami lakukan pendataan lalu menyalurkan bantuan kepada 200 KK jemaat GJRP yang kena dampak Covid 19,” kata Sipke Wandik Koordinator FDK-GJRP di Jayapura.

Dana yang berhasil dihimpun senilai Rp 70 juta lebih. “Mekanisme yang kami lakukan, Sabtu (2/5/2020) kemarin, kami sudah salurkan bantuan di Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura sampai ke Wamena. Dan hari ini kita sudah dilakukan penyaluran di wilayah Sentani. Dengan pembagian dana 35-40 juta di Jayapura dan di Wamena 30 juta lebih,” katanya

Sementara itu, Gembala Jemaat Gereja GJRP Philadelpia, Pdt. Nabius Maling menyampaikan terima kasih kepada forum yang sudah dibentuk.

Loading...
;

“Mewakili Jemaat GJRP Petra Sentani, Jemaat GJRP Koaya Koso dan Jemaat Filadelfia Abepura sampaikan terima kasih kepada FDK-GJRP atas bantuan yang diserahkan kepada kami. Jemaat saya ini berasal dari 4 kabupaten di antaranya kabupaten Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan sebagaian dari Kabupaten Mamberamo Tengah,” kata Pdt. Nabius Maling.

“Selama terjadi pembatasan dari awal sampai hari ini, kami dengar melalui radio, televisi, berita online bahwa ada bantuan dari pemerintah melalui RT, RW. Tapi warga jemaat saya tidak dapat bantuan, mungkin secara pribadi ada, tapi secara kelompok kami belum pernah dapat. Tetapi awal Mei ini seluruh kader GJRP dan dari PT. Puncak Sahayu Jaya Bapak Manoa kami terima bantuan. Atas nama jemaat saya merasa terima kasih, karena warga jemaat ini, terpencar dan kami tidak bersama sehingga kami sulit mengontrol siapa yang lapar dan tidak, kami tak bisa kontrol tetapi dengan bantuan ini kami sangat merasakan sekali dan terima kasih,” ujarnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top