Kadis Pendidikan instruksikan guru kembali ke tempat tugas

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, menginstruksikan para guru baik yang berstatus Aparatur Sipi Negara (ASN) maupun guru kontrak, agar segera kembali ke tempat tugas masing-masing.

“Banyak guru sedang melanjutkan studi di Universitas Negeri Musamus (Unmus) dan sebagian telah selesai kuliah. Saya instruksikan mereka cepat kembali ke tempat tugas supaya proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali,” kata Felix Gebze, kepada Jubi, Rabu (28/2/2018).

Dikatakan, jika guru tak kembali ke tempat tugas, sudah tentu akan berdampak terhadap tunjangan yang diterima.

“Akan lebih baik kalau segera kembali ke sekolah, baik di distrik maupun kampung, agar proses belajar mengajar dapat berjalan kembali,” pintanya.

Felix juga menjelaskan pihaknya telah mendapatkan informasi jika pemerintah  sedang menggodok distrik sebagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Kita berharap distrik menjadi SKPD sehingga dapat membantu melakukan pengawasan terhadap para guru di kampung,” ujarnya.

Loading...
;

Selama ini, jelas dia, dinas tidak bisa melakukan pengawasan secara rutin tiap bulan karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Seorang tokoh masyarakat Distrik Waan, Soter Kamiawi, mengatakan proses belajar mengajar di kampung-kampung lokal praktis tidak berjalan karena gurunya sedang di kota.

“Berulang kali kita sudah sampaikan ke dinas, namun sepertinya tak direspon sungguh-sungguh,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top