HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kadispar Kota Jayapura ingatkan pantai bukan tempat miras

Warga sedang berwisata di Pantai Hamadi. - Jubi/Ramah
Kadispar Kota Jayapura ingatkan pantai bukan tempat miras 1 i Papua
Warga berwisata di Pantai Hamadi. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Jayapura, Matias B. Mano mengimbau kepada warga lokal maupun wisatawan yang sedang berwisata di pantai, agar tidak mengonsumsi minuman keras (miras).

Menurutnya, pantai sebagai objek wisata untuk sekadar melepas lelah setelah beraktivitas atau menikmati keindahan alam.

Kadispar Kota Jayapura ingatkan pantai bukan tempat miras 2 i Papua

“Permasalahan yang terjadi saat ini objek wisata pantai dijadikan sebagai tempat miras atau mabuk-mabukan oleh sebagian masyarakat,” ujar Matias Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (6/12/19).

Dikatakan Matias, hal itu menjadi masalah besar lantaran menimbulkan rasa tidak nyaman bagi para pengunjung yang datang berwisata. Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengharapkan agar pengunjung menghindari miras di pantai.

“Jadi, kalau datang ke Pantai Hamadi, Base-G, dan Holtekamp pasti kita dapati yang tidak wajar dan sangat mengganggu terutama ada kelompok-kelompok yang masih mengosumsi miras,” kata Matias.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan akan menempatkan petugas keamanan di beberapa lokasi wisata, salah satunya di Pantai Hamadi untuk berjaga-jaga.

Loading...
;

“Saya minta warga jangan lagi miras di pantai. Jangan buang sampah di laut, jangan buang ludah pinang sembarangan karena pantai merupakan tempat wisata bagi warga kota dan Kabupaten Jayapura maupun dari luar Papua,” ujar Tomi Mano.

Diakui Tomi Mano, pantai juga dijadikan sebagai objek untuk mencari makan bagi sebagian warga, sehingga bila pantai dijadikan tempat miras maka dikhawatirkan akan mengurangi pendapatan pedagang seperti sewa para-para, penjualan suvenir, makanan maupun minuman.

“Kami terus berusaha memperbaiki tata kelola kawasan wisata, agar pengunjung semakin ramai dan betah berlama-lama di pantai. Tentu saja bisa meningkatkan ekonomi pengelola objek wisata pantai,” jelas Tomi Mano. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top