HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kafe di Kota Jayapura mulai terapkan ‘jarak fisik’

Kafe Pace Tan pu Kopitiam terapkan makan ala ‘jarak fisik’. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Imbauan menjaga jarak fisik selama masa pandemi virus corona oleh Wali Kota Jayapura, mulai diterapkan oleh salah satu kafe di Dok 2 Ruko, yaitu Kafe Pace Tan pu Kopitiam.

Kepada Jubi, Selasa (24/3/2020) Owner Pace Tan pu Kopitiam, Junni, mengatakan bahwa suasana baru di kafe yang dikelolanya itu membuat pengunjung terkejut karena tidak seperti biasanya.

Junni mengatakan jarak fisik itu sudah diterapkan sejak dua hari yang lalu. Meskipun Pace Tan selalu ramai pengunjung.

“Kami tidak mau mengambil risiko. Ruangan AC sudah kami tutup sementara, meja empat kursi sudah kami kurangi menjadi dua kursi, meja dua kursi sudah kami kurangi menjadi satu kursi. Supaya tamu yang datang hanya untuk makan dan segera pulang,” ujar Junni.

Junni menceritakan bahwa langkah tersebut dilakukannya karena penyebaran Covid-19 ini cepat, sehingga kebersihan benar-benar diperhatikan.

Loading...
;

“Tidak ada corona saja wajib bersih di sini. Apalagi ada corona. Mulai sekarang semua peralatan makan setelah dicuci bersih, kami siram lagi dengan air mendidih. Meja dan lain-lain kami semprot disinfektan setiap kali tamu bubar, dan lantai kami semprot karbol sehari enam kali,” ujar Junni sambil memantau stafnya menyiram karbol lantai.

Salah satu pengunjung, Marsel mengaku sangat heran melihat susana baru di kafe favoritnya itu, dan dia merasa aman untuk menyantap makanan di Pace Tan.

“Bosnya saya kenal dan 100 persen saya yakin dengan standarnya, hampir tiap hari saya makan di sini. Percuma juga toh mas, kita tiap hari pake masker, tiap saat cuci tangan tapi kita tidak pilih tempat kita membeli makanan. Semoga kafe lain bisa segera menerapkan juga ‘jarak fisik’ seperti yang dianjurkan Pak Wali Kota,” ujar Marsel.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengimbau kepada warga untuk menjaga jarak fisik supaya terhindar dari Covid-19. Selain itu, memakai masker, tajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan pakaian dan lingkungan, dan tidak berjabat tangan. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa