Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KAJ Pojok Sentani bersih-bersih kota

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Sentani, Jubi – Sudah hampir dua pekan ini Komunitas anak-anak jalanan (KAJ) Pojok Sentani melakukan aksi bersih-bersih kota Sentani. Awalnya, mereka membersihkan sungai sungai di sekitar Kota Sentani. Namun pekan ini mereka pun membersihkan sampah yang ada di jalan raya.

“Awalnya kami bersih-bersih kali. Tapi sampah dari jalan sampah tetap turun ke kali. Jadi kita kasih bersih di jalan dulu baru nanti kasih bersih sampah yang di kali,” kata koordinator komunitas anak-anak jalanan (KAJ) Pojok Sentani, Jot Otto Erikson Yoku saat ditemui Jubi di Sentani, Senin (27/8/2018).

KAJ Pojok Sentani bersih-bersih kota 1 i Papua

Yoku mengatakan aksi bersih – bersih kota Sentani ini akan dilakukan secara bertahap hingga ke Danau Sentani, dimana sampah akhirnya berkumpul dan membahayakan warga di pinggiran Danau Sentani.

“Aksi ini dilakukan dengan jumlah anggota 20 orang anak muda jalanan,” kata pemuda asal Sentani.

Ia berharap warga masyarakat kota sudah harus memiliki kesadaran untuk membuang sampah dan membersihkan lingkungan di sekitar daerahnya masing-masing.

“Aksi yang kami buat ini tidak mendapatkan respon dari warga sekitar. Cuma beberapa orang saja yang mengerti dan merespon. Kami mau Kota Sentani ini bersih aman dan tentram. Itu saja tidak banyak,” kata Yoku.

Loading...
;

Seorang warga Toladan Erei Tabuni mengaku sering melihat warga kota datang ke jembatan dan membuang sampah dengan jumlah banyak.

“Malam-malam itu mereka pake mobil avansa alasan duduk-duduk baru nanti kasih keluar sampah dari mobil trus buang ke kali,” ucapnya,

Ia juga menjelaskan beberapa bulan ia juga pernah melihat seseorang membuang pakaian bekas dengan jumlah banyak.

“Kalo pas kami jaga, mereka tidak datang. Tapi malam sudah mau subuh itu baru mereka datang buang,” kata Erei. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top