Follow our news chanel

Kajari Merauke: Kasus paling banyak kekerasan terhadap anak

Kajari Merauke, Lukas A. Sinuraya, saat memberikan penghargaan kepada dua staf kejaksaan – Jubi/Frans L Kobun
Kajari Merauke: Kasus paling banyak kekerasan terhadap anak 1 i Papua
Kajari Merauke, Lukas A. Sinuraya, saat memberikan penghargaan kepada dua staf kejaksaan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merauke, Lukas Alexander Sinuraya, mengaku kasus yang paling banyak disidangkan sampai Pengadilan Negeri (PN) setempat adalah kekerasan terhadap anak.

“Memang kasus perlindungan anak cukup tinggi di empat kabupaten yang ditangani yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi, serta Asmat. Dalam sebulan antara 10-15 kasus kekerasan terjadi,” ungkap Kajari kepada sejumlah wartawan, Senin (22/7/2019).

“Boleh juga saya katakan tertinggi di Indonesia. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bersama untuk dilakukan edukasi sekaligus mengingatkan kepada semua orang termasuk orangtua agar tak boleh melakukan kekerasan terhadap anak,” sambungnya.

Secara umum, demikian Kajari, faktor penyebabnya adalah alkohol. Ketika orang sudah dalam keadaan mabuk, dapat melakukan berbagai tindakan kriminal, termasuk penganiayaan terhadap anak.

Mestinya, menurut dia, anak diberikan kasih sayang dan diperhatikan dengan baik. Bukan harus melakukan tindakan main hakim sendiri. Kalaupun anak membuat kesalahan, ditegur secara baik.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, juga mengingatkan kepada orangtua untuk membimbing dan menjaga anak dengan baik. Jika ada kesalahan dilakukan, sebaiknya dipanggil dan dinasehati.

Loading...
;

“Tidak boleh melakukan tindakan main hakim sendiri. Sebagai orangtua, kasih sayang kepada anak harus dikedepankan,” pinta bupati. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top