Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kalahkan Doberman 7-0, tim softball Papua selangkah menuju final

Tim softball Papua foto bersama dengan lawannya sebelum bertanding – Jubi/Dok Perbasasi Papua
Kalahkan Doberman 7-0, tim softball Papua selangkah menuju final 1 i Papua
Tim softball Papua foto bersama dengan lawannya sebelum bertanding – Jubi/Dok Perbasasi Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim softball putri Papua merintis jalan menuju babak final Open Turnament Partha Anniversary 2019 setelah mencatat kemenangan dengan skor telak 7-0 melawan klub Doberman yang berlangsung di lapangan softball Lembah UGM, Yogyakarta, Rabu (9/10/2019) sore.

Gadis-gadis asal Bumi Cenderawasih ini berpeluang menuju partai puncak dengan catatan laga terakhir sore menghadapi tim OCBC NISP wajib memenangkan pertandingan.

Pelatih softball Papua, Dessy Lalihatu, mengatakan penampilan pemainnya sore kemarin begitu memukau. Oleh karena itu, Dessy berharap para atletnya bisa menjaga tren positif saat bersua dengan tim Softball OCBC NISP.

Game hari ini (Rabu), kita para pelatih sangat salut buat atlet kita. Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan bersama, sehingga game hari ini dapat mereka raih. Harapan kami performa mereka dalam pertadingan hari ini mereka bisa pertahanakan sampai di game berikutnya,” kata Dessy Lalihatu saat dikonfirmasi wartawan.

Peluang Papua menuju babak final terbuka lebar. Apalagi, di atas kertas anak secara permainan asuhnya jauh di atas lawan mereka, OCBC NISP.

“Kita harus tunggu sampai game berikutnya. Jika Tuhan berkenan besok (hari ini) kita menang dan sudah dapat tiket ke final. Harapan kami para pelatih, game besok harus kita menangkan, itu sudah harga mati buat kita tim Papua,” katanya.

Loading...
;

Dessy juga beraharap timnya bisa bertemu dengan Red Bull di partai final, salah satu tim yang pernah mengalahkan mereka di fase grup pada partai keempat dengan skor 4-2.

“Saat menghadapi Red Bull, kami memang dalam kelelahan karena harus melakoni dua pertandingan dalam sehari. Namun kami juga sudah belajar banyak dari kakalahan itu dan kami siap jika kembali bertemu dengan Red Bull di Final,” ucapnya.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Sotfball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua, Jan Jap Ormuseray, yakin jika timnya bisa melenggang ke partai final.

Ormuseray juga menjabat Kepala Dinas Kehutanan Papua itu berharap atletnya bisa mempertahankan performa mereka di laga terakhir penyisihan grup hari ini

“Saya yakin, atlet pasti bisa lolos ke babak final. Semoga bisa memberikan prestasi bagi kontingen Papua jelang persiapan PON tahun depan (2020),” tandasnya.

Gemilang, panitia bidang pertandingan, memprediksi tim softball Papua bakal melaju ke final. Ia salut dengan permainan srikandi-srikandi muda Papua yang tampil konsisten sejak laga pembuka.

“Secara hitung-hitungan, tim Papua punya kans besar tampil di final. Mereka akan hadapi OCBC NISP pada laga ketiga hari ini yang akan menentukan peluang ke final. Laga ini mulai dipertandingkan pukul 11:00-13:00 waktu Indonesia Barat,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top