Follow our news chanel

Kalapas Merauke usul dirikan poliklinik di lapas

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi-  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Merauke, Suroto, mengirim surat kepada pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, guna meminta dukungan agar didirikan poliklinik di dalam lapas. Itu dengan tujuan agar narapidana maupun tahanan sakit ringan, tidak dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Merauke.

Hal itu disampaikan Suroto saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Jumat (15/9/2017). Menurutnya, dengan dibangunnya poliklinik di dalam lapas, banyak kemudahan didapatkan.

Selain itu, lanjut Suroto, untuk menghindari kasus tahanan lari. Beberapa kali kasus tahanan lari, katanya, sebab ada napi dan tahanan beralasan sakit. Setelah dibawa ke rumah sakit, di dalam perjalanan para tahanan melarikan diri.

“Kita berharap surat yang dikirim ke DPRD maupun Pemkab Merauke, sekiranya direspons dengan baik. Kami menyiapkan lahan di dalam lembaga untuk dibangun poliklinik,” tuturnya.

Ditambahkan, dengan tersedianya poliklinik,  napi bisa diperiksa dini jika sakit sekaligus mendapatkan pertolongan. Jika sakitnya parah, maka akan dirujuk.

Menanggapi itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu mengaku, telah mendapatkan surat dari Kalapas dan akan menindaklanjutinya dalam waktu dekat.

Loading...
;

“Saya akan bangun komunikasi bersama pimpinan dewan serta dinas terkait,  agar dilakukan hearing bersama sekaligus menyikapi surat tersebut,” katanya.

Pada prinsipnya, kata Moses, ia setuju poliklinik dibangun di Lapas Merauke. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top