Follow our news chanel

Kalau sudah jadi ASN jangan tinggalkan tempat tugas 

Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura bersama sejumlah OKP dalam sesi wawancara di Sentani - Jubi/Engel Wally
Kalau sudah jadi ASN jangan tinggalkan tempat tugas  1 i Papua
Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura bersama sejumlah OKP dalam sesi wawancara di Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura, Nelson Yosua Ondi, menegaskan kepada para calon pendaftar CPNS, ketika mereka diterima menjadi ASN dan diberikan tugas dan tanggung jawab di sebuah tempat, hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Hal ini, kata Nelson, sudah ada banyak sungutan dari masyarakat terkait tenaga guru dan medis yang sering meninggalkan tempat tugas mereka. Tidak itu saja, aparat pemerintah distrik juga mengalami hal yang sama sehingga banyak pelayanan di tengah masyarakat yang tidak berjalan dengan baik.

“Ketika diberi tugas pada daerah di pinggiran kota, jauh dari keramaian dan ketersediaan fasilitas penunjang, seorang aparatur sipil negara tidak dibenarkan meninggalkan tempat tugasnya, sesuai dengan sumpah janji yang dinyatakan saat diangkat menjadi aparatur negara,” tegas Nelson, saat ditemui di Sentani, Senin (27/5/2019).

Dikatakan, ada banyak faktor yang dirasakan oleh masyarakat ketika tidak ada petugas pelayan kesehatan di puskesmas atau guru yang mengajar di setiap sekolah.

“Bagaimana kita mau menciptakan generasi yang sehat dan kuat, cerdas serta pandai, kalau petugas dan pelayannya tidak ada di tempat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle. Dia mengatakan harus ada pengawasan melekat langsung dari dinas terkait terhadap aparat atau petugas yang diberi mandat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Loading...
;

“Selama ini yang terjadi, ketika mendapat surat tugas di wilayah pinggiran, aparatur yang bersangkutan hanya datang dua hingga tiga hari dalam seminggu. Bisa satu bula tidak datang bekerja tetapi menerima gaji utuh,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top