Kalau Todd Ferre sukses di Thailand, pamor pemain Papua bakal naik

papua-toddferre-persipura-thailand
Todd Rivaldo Ferre / Instagram Todd Rivaldo Ferre

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pamor pesepakbola asal Indonesia Timur diramal bakal melejit di kompetisi luar negeri, jika gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre bisa tampil mengesankan dalam masa peminjamannya di klub liga 2 Thailand, Lampang FC.

Sekiranya, begitu yang dikatakan sang agen asal Singapura, Khairul Asyraf yang merupakan direktur 2Touch International Agency yang menaungi beberapa pemain Indonesia, kepada Jubi, belum lama ini.

Khairul mengungkapkan, sampai saat ini pesepakbola dari Indonesia khususnya Papua, punya tren positif di kompetisi sepakbola Thailand, berkat penampilan impresif Rudolf Yanto Basna yang kini memperkuat salah satu klub kontestan Thai League 1, Prachuap.

Tak hanya di Thailand, Khairul juga membeberkan jika banyak klub luar negeri, terutama di Asia Tenggara yang sangat menginginkan jasa pemain Indonesia Timur seperti Papua.

“Untuk sekarang ini, pemain Indonesia masih diminati, tapi khusus di Thailand, Yanto Basna bikin imej pemain Indonesia Timur jadi positif,” ungkap Khairul kepada Jubi.

Agen yang juga berprofesi sebagai konsultan sepakbola ini bahkan menjamin, pamor pemain Indonesia Timur, khususnya Papua akan semakin melejit jika Todd Ferre sukses membawa Lampang FC promosi ke kasta tertinggi, Thai League 1.

Loading...
;

“Kalau saja Todd Ferre sukses di Lampang FC, akan tambah ramai klub-klub yang mau menggunakan jasa pemain Indonesia Timur,” katanya.

Sebelumnya, kepindahan Todd untuk sementara waktu itu membuat sang pelatih, Jacksen Tiago turut senang. Pasalnya, eks pelatih Barito Putera ini mengaku, peminjaman salah satu penggawa andalannya ke Thailand itu akan menjadi terobosan yang luar biasa bagi generasi muda sepakbola Papua.

Persepakbolaan Papua akan menjadi ladang bakat-bakat potensial bagi kompetisi sepakbola di negara-negara Asia Tenggara, jika saja Todd bisa tampil menjanjikan.

“Saya pikir itu sangat bagus, karena kompetisi di Indonesia sedang tidak berjalan, itu akan menjadi sebuah terobosan luar biasa untuk putra-putra terbaik Papua di masa yang akan datang,” ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini berharap eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu tidak hanya berkiprah di kasta kedua sepakbola Thailand, tapi juga terus tampil impresif dan bisa naik level hingga dilirik klub Liga 1 Thailand.

“Saya berharap jangan hanya sekadar di Liga 2 Thailand saja. Meskipun kami sangat membutuhkanmu, tapi kami berharap kamu tidak kembali dalam waktu dekat. Sehingga kamu dapat bermain di klub level piala Champions AFC. Jadikan dirimu sebagai inspirasi bagi pemain-pemain muda Papua lainnya,” harap Jacksen. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top