Kampanye perdana, BMD-Alam sebut hilangkan diskriminasi di Kota Jayapura

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pasangan calon wali kota Jayapura Boy Markus Dawir dan wakilnya Nuralam (BMD-Alam) menggelar kampanye perdana di Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Utara dan Perumahan Jaya Asri, Distrik Jayapura Selatan, Selasa (2/11/2016).

Dalam tatap muka dengan masyarakat di dua distrik tersebut, pasangan nomor urut 2 yang diusung partai Demokrat, PKPI, PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berjanji akan memberantas minuman beralkohol, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga dan menghilangkan diskriminasi.

“Kami akan memberantas miras hingga ke akar-akarnya karena miras penyebab kematian Orang Asli Papua (OAP), penyebab kekerasan dalam rumah tangga dan kecelakaan lakalantas baik anak muda maupun orang dewasa. Kami juga akan memberikan kesejahteraan kepada nelayan, RT/RW yang berprestasi memajukan warganya, membangun taluk penahan rumah warga,” kata BMD.

Ia melanjutkan, untuk melakukan kesejahteraan, pihaknya akan membangun infrastuktur, baik di pasar Youtefa untuk bidang perekonomian dan biaya pendidikan gratis bagi semua orang tanpa diskriminasi. Pihaknya juga bakal membangun rumah sakit di kota ini jika terpilih.

“Kami juga akan membangun infrastruktur seperti perumahan untuk warga. Selama ini ada tapi tidak pernah terealisasi. Membangun kembali jalan-jalan yang rusak dan infrastuktur lainnya. Kita akan membenahi seluruh infrastruktur dasar lainnya serta penanganan banjir,” katanya.

Warga Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Bonefasius Warinusy dalam sesi tanya jawab mengatakan apa yang disampaikan program perioritas melalui orasi politik BMD-ALAM merupakan masalah yang selalu dihadapi. Oleh karena itu, ia berharap apa yang dijanjikan kelak terwujud.

Loading...
;

“Program perioritas yang disampaikan BMD-ALAM sudah ada semua. Jadi, kita tidak usah tanya lagi karena semua itu harapan kami semua sehingga kami berharap dapat terwujud semua, dan bergandeng tangan dan tidak membedakan.  Dengan harapan hari esok yang lebih baik dengan pemimpin muda yang berpengalaman,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top