Follow our news chanel

Kampung Sereh hibahkan tanah ke Polres Jayapura

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Masyarakat Kampung Sereh, Distrik Sentani menghibahkan tanah seluas 8×10 meter kepada Polres Jayapura untuk membangun kantor Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kampung Sereh.

Hal itu dilakukan saat pembentukan FKPM oleh Polres Jayapura yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, adat, pemuda dan Polres, Sabtu (11/2/2017).

Forum ini dinilai sebagai upaya membantu dan menciptakan kondisi aman dan terkendali bagi masyarakat.

“Sebagai tokoh adat di kampung ini saya menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan yang terus menjaga kantibmas dengan masyarakat, dan kami sangat mendukung penuh atas terbentuknya FKPM di sini,” kata tokoh adat Kampung Sereh, Amos Ondikleuw.

Menurutnya, kampung ini berpotensi untuk dijadikan tempat ekowisata. Untuk mewujudkan hal tersebut, masyarakat harus berupaya menciptakan keamanan bersama.

“Dengan kehadiran orang lain di kampung ini mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Loading...
;

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Jayapura, AKP Yudo Winarno mengatakan, untuk mewujudkan keinginan tersebut tentu tak terlepas dari kontribusi masyarakat dalam menjaga keamanan.

Yudo menilai potensi sumber daya alam di kampung ini sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik.

Sebagai pihak keamanan pun, lanjut dia, pihaknya hanya menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Namun maju atau tidaknya kampung yang berada di kaki gunung Siklop ini tergantung masyarakatnya.

“Sudah tentu apa yang kita inginkan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang sangat menjanjikan peningkatan ekonomi masyarakat. Harus ditopang dengan sistem keamanan yang baik,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top