Kampus ini dapat donasi Rp50 Miliar dari Dato’ Dr. Low Tuck Kwong

papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Depok, Jubi – Kampus Universitas Indonesia menerima donasi senilai Rp50 miliar sebagai dana abadi. Hasil pengelolaan investasi atas dana itu dijanjikan akan digunakan sebagai beasiswa biaya operasional perguruan tinggi .

“Pertama kali dalam sejarah UI,” kata Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro, dikutip Tempo.co, Kamis, (21/10/2021).

Baca juga : Biaya kuliah di beberapa kampus di Jayapura Papua
Alumni Uncen sebut kampusnya berhak mendapatkan perhatian
Universitas adat Papua diluncurkan 21 Oktober 2021

Ari usai meneken nota kesepakatan bersama dan menerima donasi itu dari Dato’ Dr. Low Tuck Kwong yang diwakili oleh Ketua Umum Purnomo Yusgiantoro Center Filda Citra Yusgiantoro.

Menurut Ari, penyediaan bantuan dana pendidikan guna mewujudkan UI sebagai Entrepreneurial University yang ditunjang oleh Smart Campus.

“Diharapkan memberi mahasiswa kami kesempatan untuk meningkatkan personal skills, kreativitas, etika, inovasi, dan kewirausahaan mereka,” ujar Ari menambahkan.

Loading...
;

Menurut Ari, kolaborasi dengan Dato’ Dr. Low Tuck Kwong merupakan langkah awal dari sinergi dengan berbagai mitra kolaborator yang sejalan dengan visi UI. Tujuannya, membangun kompetensi mahasiswa dan menciptakan lulusan yang berintelektualitas tinggi, berbudi luhur, serta mampu bersaing secara global.

Ia berharap kerja sama dapat memiliki daya ungkit untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi anak bangsa di dunia pendidikan.

Dato’ Dr. Low Tuck Kwong melalui Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), menyerahkan dana pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yang merupakan komponen biaya untuk keperluan operasional penyelenggaraan kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Filda Citra Yusgiantoro yang mewakili pidato sambutan Dato’ Dr. Low Tuck Kwong, beasiswa telah diberikan ke banyak universitas di ASEAN, di antaranya adalah universitas di Filipina, Singapura, dan kini di Indonesia.

“Dalam hal ini Dato memberikan kepercayaan ke UI sebagai salah satu institusi pendidikan yang ternama di Indonesia untuk mengelola dana beasiswa ini agar dapat diberikan ke mahasiswanya agar mereka bisa fokus belajar, tanpa memikirkan biaya pendidikan mereka,” kata Filda. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top