Kantor Staf Presiden cek kesiapan PON XX Papua

Rapat PON Papua
Suasana rapat daring yang membahas kesiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tenaga Ahli Utama Deputi V Kantor Staf Presiden, Theo Litaay menggelar rapat koordinasi secara daring dengan Pemerintah Provinsi Papua, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI, serta Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, Selasa (23/6/2020). Rapat itu mengecek kesiapan sarana dan prasarana PON XX Papua.

Dalam rapat itu, Theo Litaay mengatakan persiapan PON perlu dikoordinasikan secara intensif oleh semua pihak. “Walaupun saat ini Indonesia masih menghadapi wabah Covid-19, tetapi koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan [PON] harus tetap berjalan,” kata Litaay.

Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti mengatakan pada prinsipnya Kemenpora tetap mendukung pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua. “Juli mendatang Kemenpora sudah melakukan lelang peralatan. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua diharapkan segera menyiapkan gudang peralatan,” katanya.

Baca juga: TIK dan Humas PPM matangkan aplikasi pendaftaran meliput PON

Ketua Harian Panitia Besar PON XX Papua, Yunus Wonda menyatakan persiapan PON tetap berjalan, kendati Papua tengah menghadapi wabah Covid-19. Wonda menyatakan PB PON tengah fokus menyiapkan akomodasi kontingen, namun sejumlah hotel tidak mau melepas seluruh kamar yang tersedia untuk digunakan saat PON.

“Sebenarnya, setelah kami hitung, hotel yang ada cukup menampung seluruh peserta PON. [Akan tetapi pengelola hotel hanya ] bersedia melepas 70 persen kamar. Dengan demikian, kami harus mencari alternatif lain,” kata Wonda.

PB PON sudah membuat Nota Kesepahaman dengan TNI/Polri, untuk menambah akomodasi kontingen PON. PB PON juga mendata asrama mahasiswa atau rumah kos yang memenuhi standar pelayanan hotel bintang tiga. “Kami optimistis semua akomodasi bisa terselesaikan dengan baik,” ujar Wonda.

Loading...
;

Mengenai penyiapan gudang peralatan PON, Wonda menyatakan sudah ada satu gudang peralatan di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. PB PON akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua agar bisa membangun dua atau tiga gudang peralatan di Kota Jayapura. “Untuk itu, kami mengusulkan untuk sewa lahan untuk membangun gudang peralatan,” tutupnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Ralat: Berita ini mengalami ralat pada Rabu (24/6/2020) pukul 17.42 WP terkait penyebutan jabatan narasumber. Sebelumnya tertulis “Tenaga Ahli Madya Deputi V Kantor Staf Presiden, Theo Litaay ….” Penyebutan jabatan itu salah, dan diperbaiki menjadi “Tenaga Ahli Utama Deputi V Kantor Staf Presiden, Theo Litaay ….” Redaksi memohon maaf atas kesalahan tersebut. 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top