Follow our news chanel

Kapal BBM meledak, 1 kru luka bakar dan 1 hilang

Petugas SAR melakukan penyelamatan di Kapal Spob Refqy yang meledak pada Rabu (1/4/2020) - ist
Kapal BBM meledak, 1 kru luka bakar dan 1 hilang 1 i Papua
Petugas SAR melakukan penyelamatan di Kapal Spob Refqy yang meledak pada Rabu (1/4/2020) – ist

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang kru mengalami luka bakar serius setelah Kapal Spob Refqy meledak pada Rabu sore (1/4/2020). Saat kejadian, kapal bermuatan bahan bakar minyak tersebut sedang bersandar di dermaga milik seorang pengusaha Merauke.

“Korban yang mengalami luka bakar bernama Saharudin (34 tahun), sedangkan dua rekannya selamat. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan untuk mendapat pertolongan (medis),” kata Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Merauke Fajar Yuniarto dalam keterangan tertulis yang diterima Jubi.

Tim penyelamat kemudian menyusuri ruang kapal untuk mencari Saldi, seorang kru yang dikabarkan masih berada di kamar mesin. Namun, pencarian itu tidak membuahkan hasil.

“Fokus pencarian (terhadap korban) ialah di kapal dan permukaan Sungai Maro. Tim melakukannya hingga hari gelap (menjelang malam), setelah itu (upaya pencarian) dievaluasi,” jelas Fajar.

Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Arifin mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab kapal meledak. “Sejauh ini, ada satu orang (kru kapal) dalam pencarian. Anggota kami (polisi) masih menyelidiki lebih lanjut penyebab meledaknya kapal tersebut.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top