Follow our news chanel

Previous
Next

Kapal perintis layani angkutan Natal di Kepulauan Mapia

Sabuk Nusantara 64, kapal perintis yang melayani angkutan Natal di Kepulauan Mapia, Kabupaten Supiori - Antara/Muhsidin
Kapal perintis layani angkutan Natal di Kepulauan Mapia 1 i Papua
Sabuk Nusantara 64, kapal perintis yang melayani angkutan Natal di Kepulauan Mapia, Kabupaten Supiori – Antara/Muhsidin

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Kementerian Perhubungan menyiapkan kapal perintis sebagai angkutan Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Mapia, Kabupaten Supiori. Keberadaan kapal diharapkan juga membantu pemasaran hasil bumi ke Kota Biak.

“Kapal Sabuk Nusantara 64 melayani warga setiap dua pekan sekali. Memasuki 2020, layanan kapal tetap ada, dan  sesuai jadwal Kementerian Perhubungan,” kata petugas operasional layanan angkutan perintis S Swabra, Jumat (20/12/2019).

Swabra memastikan tarif angkutan kapal tersebut terjangkau masyarakat karena disubsidi pemerintah. Setiap penumpang hanya dikenai ongkos sebesar Rp25 ribu ke Pulau Numfor, dan Rp50 ribu ke Pulau Mapia.

Angkutan laut masih menjadi moda transportasi andalan di sebagian besar wilayah Indonesia Timur. Selain kapal perintis, pemerintah juga menyiapkan layanan feri, dan kapal milik Pelni untuk angkutan Natal dan Tahun Baru di Biak Numfor.

“Kebutuhannya (peminatnya) saat Natal dan Tahun Baru meningkat setiap tahun karena menjadi satu-satunya angkutan berbiaya murah. Pelayanan saat ini tetap berjalan sesuai jadwal keberangkatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor Franciso Olla, beberapa waktu lalu. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top