Follow our news chanel

Previous
Next

Kapal pesiar hanya melintas dan tak singgah di daratan Raja Ampat

Ilustrasi Kapal Pesiar di Vanuatu. - RNZI/AFP
Kapal pesiar hanya melintas dan tak singgah di daratan Raja Ampat 1 i Papua
Ilustrasi Kapal Pesiar di Vanuatu. – RNZI/AFP

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Raja Ampat, Jubi – Pemerintah kabupaten Raja Ampat, memastikan bahwa kapal Pesiar yang terlihat di sekitar perairan kepulauan Misool Raja Ampat pada 13 April, tidak berniat menepi di Raja Ampat.

Juru bicara Pemkab Raja Ampat, Harun Matafi, mengatakan sesuai laporan dari Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Waisai bahwa hingga saat ini tidak ada pengajuan ataupun pemberitahuan masuknya kapal ke Raja Ampat.

“Biasanya KUPP atau Adpel pasti tahu sebelumnya jika ada kapal yang hendak masuk ke Raja Ampat. Kemungkinan kapal itu hanya lewat,” kata Harun melalui pesan tertulisnya, Selasa (14/4/2020).

Kata dia, Pemda Raja Ampat terus merespons setiap informasi yang berkembang di masyarakat.

Termasuk kabar tentang kapal pesiar tersebut. Ia juga menegaskan selama masa tanggap darurat Covid-19, seluruh destinasi wisata di Raja Ampat masih ditutup.

“Pemda bergerak cepat dan berkoordinasi langsung dengan instansi terkait untuk memastikan tak ada aktivitas wisatawan maupun kapal yang masuk,” ujarnya.

Loading...
;

Terpisah, juru bicara Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, belum memberikan respons terkait dengan perkembangan terakhir pengawasan perairan laut Raja Ampat yang gencar dilakukan oleh Direktorat Pol Air Polda Papua Barat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top