TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Kapal pesiar listrik terbesar di dunia mulai berlayar perdana

papua
Ilustrasi Kapal Pesiar di Vanuatu. - RNZI/AFP

Papua No.1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi – Kapal pesiar bertenaga listrik yang disebut sebagai terbesar di dunia melakukan pelayaran perdana di Kota Yichang, Provinsi Hubei, Selasa (29/3/2022) kemarin. Kapal pesiar “Yangtze River-Three Gorges Dam 1” buatan Cina itu panjangnya mencapai 100 meter digerakkan oleh 15 unit baterai berkapasitas 7.500 kilowatt per jam dan dapat mengangkut 1.300 penumpang.

Cina Three Gorges Cooperation sebagai perushaan pengembang kapal pesiar itu menyebut salah satu tekhnologi yang dibangun tersebut mampu berlayar sejauh 100 kilometer dengan kecepatan 16 kilometer per jam,

“Pengisi daya juga dipasang di kapal tersebut yang dapat mengisi baterai kapal dalam tempo enam jam dengan menggunakan teknologi hydropower yang ramah lingkungan,” kata manajer Three Gorges Electric Energy Co Ltd, Zhang Yu, dikutip antara dari media penyiaran Cina, Kamis, (31/3/2022).

Baca juga : Puluhan penumpang kapal pesiar Royal Caribbean positif Omicron
Dua kapal pesiar ini jadi klaster baru Corona
Dinyatakan bebas Corona kapal pesiar asal Norwegia berlabuh di Benoa 

Kapal tersebut mampu menghemat 530 ton bahan bakar setiap tahun yang berarti juga mengurangi emisi gas beracun lebih dari 1.600 ton setiap tahun. Sedangkan mesin kapal yang digerakkan listrik tersebut hanya menimbulkan sedikit getaran dan kebisingan sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi para penumpang. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us