Follow our news chanel

Previous
Next

Kapal terbalik, 12 pemancing bersama nahkoda berhasil dievakuasi

Kapal terbalik, 12 pemancing bersama nahkoda berhasil dievakuasi 1 i Papua
Para korban yang sedang dievakuasi tim rescuer Basarnas Merauke- Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Merauke, Jubi– Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Konstantin mengatakan, sebanyak 12 pemancing bersama nahkoda telah dievakuasi tim Basarnas, setelah kapal yang ditumpangi untuk memancing terbalik dini hari tadi, minggu 19 April 2020,.

Hal itu disampaikan Raymod dalam rilis yang diterima Jubi Minggu (19/4/2020). Dikatakan, awalnya ada telpon yang diterima dari Syaiful kepada petugas siaga di Kantor Basarnas Merauke sekitar pukul 01.40 WP kalau ada kapal pancing terbalik di sekitar Lamu Suar kedua saat keluar dari muara sungai Maro.

Menurut pengakuan Syaiful, rombongan pemancing bergerak pada Sabtu 18 April sekitar pukul 20.00 WP. Mereka bergerak dari Lampu Satu menuju ke area pancing di sekitar perairan Wendu.

Setelah menerima laporan, Basarnas mengerahkan tiga personil rescuer boat guna melakukan upaya pertolongan serta evakuasi terhadap para korban. “Personel saya menggunakan rigid inflatable boat (RIB),” katanya.

Lalu, jelas Raymond, sekitar pukul 03.00 WP, tim rescue berhasil menemukan lokasi titik kejadian kecelakaan kapal terbalik dan langsung melakukan evakuasi terhadap semua korban. Sekaligus dibawa ke dermaga Pelabuhan Perikanan Merauke.

Salah seorang rescuer Basarnas, Witandi menambahkan, semua korban termasuk nahkoda selamat dan dalam keadaan sehat. Hanya saja mereka terlihat shock akibat kecelakaan.

“Kapal yang digunakan memancing, posisinya dalam keadaan terbalik,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top