Kapolda Papua Barat Pastikan Percepat Ungkap Insiden Saga

Sorong, Jubi Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Royke Lumowa memastikan akan membantu mempercepat proses penyelidikan kasus meninggalnya dua orang warga saat terjadi bentrok antara dua kelompok warga di depan supermarket Saga, Kota Sorong Jumat (28/8/2015 ).

Hal ini disampaikan kapolda menyusul adanya pernyataan soal tenggat waktu yang diberikan keluarga korban. Dalam penyampaiannya Kapolda mengaku siap memberikan preasure (dorongan) agar Polres Sorong Kota secepat mungkin bisa mengungkap dan menangkap para pelaku.

“Saya akan bantu perkuatan ke Sorkot (Sorong Kota) untuk mempercepat pengungkapan,” katanya kepada Jubi di Sorong, Jumat (18/9/2015).

Kapolda mengaku pihaknya tengah berusaha maksimal untuk proses penyelidikan kasus tersebut. “Komunikasi jalan dan saya selalu pantau, yang pasti kami serius, dan kami ingin agar kasus ini segera tuntas,” kata Kapolda.

Sebelumnya keluarga korban yang diwakili Wakil Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Key se-Sorong Raya Jonas Ohoiner, mempertanyakan proses penyelidikan kasus tersebut. Merekamenilai penyelidikan berjalan di tempat dan polisi tidak serius menangani kasus tersebut. Keluarga korban memberikan deadline kepada penegak hukum hingga 10 hari terhitung hingga tanggal 26 September mendatang, agar kasus tersebut segera terungkap.

Dua kelompok warga terlibat bentrok di  depan Saga Mall Sorong, Jumat (28/8) lalu. Bentrok yang belakangan diketahui karena masalah hutang-piutang itu menewaskan dua orang warga sipil, satu diantaranya dikabarkan tewas karena terkena tembakan aparat saat melakukan pengamanan. Adapun dua korban yang meninggal masing-masing bernama Glenn R (30) dan seorang ibu bernama Maya. Hingga kini belum ada satupun tersangka yang ditangkap baik pembunuhan Glenn maupun Maya. (Niko MB )

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top