Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kapolda Papua minta masyarakat jaga kebersihan laut

Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Albert Rodja saat melakukan pengibaran bendera merah putih di dalam laut. - Humas Polda Papua
Kapolda Papua minta masyarakat jaga kebersihan laut 1 i Papua
Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Albert Rodja saat melakukan pengibaran bendera merah putih di dalam laut. – Humas Polda Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah Papua meminta masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja di Jayapura, ibukota Provinsi Papua, Kamis (15/8/2019).

Rodja menyampaikan hal itu usai mengikuti upacara pengibaran bendera di bawah permukaan laut bersama 106 penyelam di Kota Jayapura, dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74. “Tadi waktu kami mau menyelam, terlihat sampah dimana-mana. Ini butuh kesadaran dari semua elemen masyarakat,” katanya.

Melihat banyaknya sampah di laut itu, Rodja menyebut kondisi perairan di Kota Jayapura sudah kritis. “Kondisi perairan sudah tidak bersih,” ujarnya.

Upacara pengibaran bendera peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 itu dilakukan di perairan Tanjung Kayu Batu, Kota Jayapura, pada kedalaman 9-10 meter. Upacara itu digagas Ditpolair Polda Papua.

“Ini merupakan wujud cinta tanah air kami, bukan hanya di darat, tapi juga di laut. Papua memiliki wilayah perairan cukup besar sehingga kami mau implementasikan itu,” jelasnya.

Direktur Polair Polda Papua Kombes Yulius Bambang Karyanto menjelaskan upacara pengibaran bendera di bawah permukaan laut dipersiapkan selama sepekan, dengan melibatkan berbagai komunitas penyelam di Kota Jayapura. “Proses upacara berlangsung sekitar 40 menit, berlangsung aman dan lancar,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top