Kapolda Papua: Pelaksanaan HUT-RI ke-70 di Papua Berlangsung Aman

Brigjen Pol. Paulus Waterpauw, Kapolda Papua – Jubi/Munir
Brigjen Pol. Paulus Waterpauw, Kapolda Papua – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Brigjen Pol. Paulus Waterpauw, Kapolda Papua, mengatakan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-70 secara keseluruhan di Provinsi Papua tanpa ada gangguan dari pihak-pihak tertentu.

 

“Secara umum puji tuhan pelaksanaan Upacara HUT-RI ke-70 untuk Provinsi Papua berlangsung aman, seperti diprediksi akan ada gangguan keamanan dari pihak tertentu nyatanya tidak ada, dan secara keseluruhan peringatan HUT-RI di Papua berlangsung aman,” kata Waterpauw di Jayapura, Senin (17/8/2015).

 

Lanjutnya, berdasarkan laporan yang masuk dari seluruh jajaran di masing-masing kabupaten/kota di Papua, sampai dengan sore, Senin (17/8/2015) tidak ada kendala dan berlangsung kondusif.

 

Sementara itu, Lukas Enembe, Gubernur Papua, usai memimpin upacara di Lapangan Mandala, Kota Jayapura, mengatakan kemerdekaan Indonesia yang telah dicapai merupakan suatu jembatan emas untuk wujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara yang diamanatkan di dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Loading...
;

“Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, pemerintah provinsi Papua bertekad sesuai dengan tema nasional “Ayo Kerja” yang sejalan dengan visi misi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,” kata Lukas Enembe.

Untuk Kota Jayapura sendiri, proses pelaksanaan upacara HUT-RI ke-70 terpantau aman dan berjalan tanpa halangan suatu apapun. (Munir)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top