Follow our news chanel

Kapolda pimpin sertijab jajaran Polda Papua

Polda Papua
Suasana Sertijab Kapolres di jajaran Polda Papua. - Dok. Humas Polda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw memimpin upacara serah terima jabatan tujuh kepala kepolisian resor di Aula Rastra Samara, Markas Polda Papua, Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/10/2020). Sejumlah tujuh kepolisian resor yang berganti pimpinan itu adalah Kepolisian Resor Merauke, Asmat, Biak Numfor, Nabire, Paniai, Keerom dan Tolikara.

Dalam arahannya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam menjaga dinamika dan kinerja organisasi. Penempatan pejabat kepala kepolisian resor (Kapolres) merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel di lingkungan Polri.

“Mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan, sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan. [Hal itu] dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta, [mendorong personil] mengukir prestasi pada setiap penugasan kata Waterpauw.

Ada tujuh perwira menegah Polda Papua yang mendapatkan promosi jabatan. Mereka adalah AKBP Murjatmo Edi, AKBP Andi Yoseph Enoch, AKBP Sonny Marisi Nugroho, AKBP Kariawan Barus, AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo, AKBP Agustinus Ary Purwanto, dan AKBP Emile Reisitei Hartanto.

AKBP Murjatmo Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat. Ia digantikan oleh AKBP Andi Yoseph Enoch yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat. AKBP Dhani Gumilar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Sonny Marisi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire akan menduduki jabatan baru sebagai Irbid Inspektorat Pengawasan Umum Polda Polda Sumatera Utara. Ia digantikan AKBP Kariawan Barus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen.

Baca juga: Tim Saber Pungli Polda Papua amankan empat petugas rapid tes Jayawijaya

Loading...
;

AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Yapen. Ia digantikan AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mimika.

AKBP Agustinus Ary Purwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Merauke akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua. AKBP Ahmad Untung Surianata ditunjuk menjadi Kapolres Merauke.

AKBP Baktiar Joko Mujiono Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Keerom akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinops Biro Operasi Polda Papua. Ia digantikan AKBP Emile Reisitei Hartanto, yang sebelumnnya menjabat sebagai perwira menengah Polda Papua.

Waterpauw menyatakan para pejabat baru itu senantiasa membangun komunikasi dengan semua pihak. “Hal ini perlu dilakukan guna meningkatan keamanan dan pendekatan kepada kaum muda, karena anak-anak muda cenderung lebih mudah dihasut atau terprovokasi berita hoax, seperti beberapa waktu lalu terjadi perusakan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Asmat,” ujarnya.

Waterpauw juga mengingatkan pandemi Covid-19 masih mewabah di Papua, dan meminta semua pihak untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19. “Saya mengharapkan saudara dapat menjabarkan tugas pokok masing-masing, [sehingga] mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top