Follow our news chanel

Kapolres Jayawijaya harap warga menjaga kenyamanan pasar

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, ketika memberi imbauan kamtibmas di Pasar Potikelek Wamena. -Jubi/Islami
Kapolres Jayawijaya harap warga menjaga kenyamanan pasar 1 i Papua
Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, ketika memberi imbauan kamtibmas di Pasar Potikelek Wamena. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, berharap warga tetap menjaga kenyamanan aktivitas di pasar, sehingga kegiatan jual beli dapat berjalan lancar. Hal itu disampaikan kapolres, saat memberikan kepastian jika kepolisian siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pembeli dan penjual di Pasar Potikelek Wamena, Kamis (5/3/2020).
Kata Rumaropen, hal ini sebagai respons atas laporan masyarakat dan untuk membantu pemerintah daerah mengembalikan para pedagang ke Pasar Potikelek, yang selama ini mulai berjualan di pinggir jalan.
“Ada beberapa keluhan warga ke Polres Jayawijaya bahwa di dalam pasar ini banyak orang mabuk dan pemalakan serta perjudian, sehingga membuat mama-mama yang berjualan di pasar merasa tidak nyaman. Sehingga hari ini saya turun langsung dan saya juga telah memerintahkan Kasat Binmas, untuk terus memberikan imbauan-imbauan kamtibmas di dalam pasar ini, agar pasar ini dipastikan aman,” katanya.
Menurutnya, jika pasar aman dan nyaman maka jualan mama-mama bisa laku, kemudian mereka mampu menghidupi perekonomian keluarga dan meningkatkan kesejahteraan.
“Kepolisian pun mengambil langkah dengan menambah personel di pos polisi yang ada, ditambah dengan Satpol PP dari pemerintah daerah. Kami akan berkoordinasi dengan pemda agar Satpol PP yang ada di dalam Pasar Potikelek ini dipertebal, sehingga ada kerja sama antara kepolisian dan Satpol PP,” katanya.
Koordinator Asosiasi Pedagang Pasar Potikelek, Yonita Gombo, mengaku selama ini para pedagang resah kalau ada orang mabuk dan berjudi di sekitar pasar.
“Selama ini banyak orang yang mabuk dan main judi. Tetapi belakangan ini sudah mulai berkurang, karena kapolres sudah perintahkan untuk anggota turun setiap hari,” katanya. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top