Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kapolres Merauke: Ada modus baru penjualan sopi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi –  Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengungkapkan adanya modus baru dari penjualan minuman lokal (milo) jenis sopi oleh orang yang memproduksi.

“Dulu, biasa ada transaksi secara langsung antara penjual dengan pembeli. Tetapi sekarang sudah beda. Dimana, melalui telpon atau mengirim pesan singkat, pembeli dapat mengambil sopi dalam kemasan botol air mineral yang disimpan rapi dalam tas ransel maupun kantong plastik,” ujar Kapolres Merauke, kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

Kapolres Merauke: Ada modus baru penjualan sopi 1 i Papua

Lalu, lanjut Kapolres, bungkusan tersebut dibuang di pinggir jalan maupun di semak-semak  atau saluran drainase. Nanti pembelinya tinggal mengambil sesuai lokasi yang telah disepakati.

Sementara transaksi pembayaran, jelas Kapolres, sudah dilakukan. Jadi, berapa botol yang diminta pembeli, tetap akan dipenuhi.

“Beberapa hari lalu, anggota saya menangkap dua orang di Jalan Ampera IV yang akan mengambil 41 botol sopi dalam kemasana air mineral di  tas ransel yang telah diletakkan pembeli,” ujarnya.

Saat ditangkap, katanya, pelaku yang memproduksi dan menjual milo melarikan diri.

Loading...
;

“Memang ada beberapa tempat masih menjual sopi. Anggota terus melakukan penggerebekan,” katanya.

Kabag Ops Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Leonardo Yoga, beberapa hari lalu mengatakan pihaknya melakukan penggerebekan pabrik milo di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

“Kita melakukan penggerebekan lantaran adanya informasi jika di sana ada produksi sopi di dua tempat, sekaligus dijual kepada orang lain,” ungkapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top