Follow our news chanel

Kapolres Merauke imbau masyarakat tingkatkan siskamling

Seorang anggota polisi sedang berdialog dengan seorang warga – Jubi/Frans L Kobun
Kapolres Merauke imbau masyarakat tingkatkan siskamling 1 i Papua
Seorang anggota polisi sedang berdialog dengan seorang warga – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Bahara Marpaung, mengimbau masyarakat agar meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling), karena jumlah aparat kepolisian di lingkungan polres setempat sangat terbatas.

“Keamanan tak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, tetapi juga masyarakat. Tanpa kerjasama dan bantuan masyarakat, kami tak mungkin berhasil,” ujar Kapolres Marpaung, di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2019).

Khusus berkaitan dengan pos Kuda Mati, Kapolres Marpaung menjelaskan di pos tersebut telah ditempatkan patroli motor (patmol). Jadi, setiap ada kegiatan atau peristiwa orang mabuk, akan langsung diamankan.

“Anggota saya juga melakukan patrol secara kontinu setiap malam di Kuda Mati dan sekitarnya. Memang sering ada kejadian di sekitar Kuda Mati lantaran suasana di sekitar agak gelap, karena belum dipasang penerangan jalan,” katanya.

Kapolres mengakui pos Kuda Mati tak ditempati secara rutin tiap hari, lantaran keterbatasan personil. Belum lagi beberapa hari lalu, sebanyak 22 anggota dari Polres Merauke diberangkatkan ke pegunungan.

“Saya juga minta kepada masyarakat yang mengetahui adanya kejadian di lingkungan tempat tinggal, agar segera melapor sehingga aparat kepolisian dapat bergerak cepat menangkap pelaku,” pintanya.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan patrol dilakukan tidak hanya pada malam hari, tetapi juga siang hari di wilayah kota dan sekitarnya.

“Memang sering ditemukan orang mabuk. Lalu diamankan dan dibawa ke Polres sekaligus diberikan pembinaan  dan diingatkan untuk tak meneguk minuman keras lagi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top