Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapolres Merauke minta warga aktifkan lagi pos siskamling

Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Agustinus Ary Purwanto. – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Agustinus Ary Purwanto meminta masyarakat mengaktifkan kembali pos siskamling. Peran serta masyarakat mengaktifkan pos siskamling disebut Ary akan menjaga situasi keamanan di lingkungan permukiman warga kondusif.

Hal itu disampaikan Ary saat ditemui sejumlah jurnalis pada Kamis (20/2/2020). Ary menyatakan jika pos siskamling digalakkan lagi, hal itu akan bermanfaat besar dalam menjaga keamanan warga.

“[Jika] ada kejadian [atau peristiwa] dalam lingkungan atau kampung, bisa langsung melaporkan kepada polisi. Kepolisian akan mengambil langkah selanjutnya,” pinta Ary.

Ary menyampaikan terimakasih kepada para tokoh masyarakat, paguyuban, tokoh agama, dan pemuda yang telah menghadiri dialog Coffee Morning Kepolisian Resor Merauke pada Kamis pagi. “Banyak hal disampaikan [hadirin] dalam kegiatan tersebut. Tentunya menjadi catatan untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Ia menambahkan pada tahun ini akan ada dua kegiatan besar di Merauke, yaitu Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Merauke dan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. “Saya mengajak semua [pihak] menyukseskan dua agenda tersebut. Sudah pasti [kedua agenda itu akan] melibatkan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” ungkapnya.

Ketua KNPI Merauke terpilih, Simon Petrus Balagaize mengatakan pemuda siap mendukung dan  menyukseskan dua agenda penting itu. “Kami akan mengerahkan semua pemuda berpartisipasi menyukseskan dua peristiwa penting itu,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top