Follow our news chanel

Kapolres Merauke tatap muka dengan tokoh Flobamora

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, melakukan tatap muka bersama para sesepuh dan ketua-ketua tungku Flobamora (Flores, Sumba, Timor, dan Alor).

Pertemuan tersebut tidak lain membicarakan kelanjutan pelaksanaan turnamen Flobamora Cup III yang sedang berlangsung, setelah dibuka tanggal 13 Oktober 2018 lalu di Stadion Mini Maro.

“Saya berterima kasih karena turnamen Flobamora Cup III sudah berlangsung, meskipun ada sedikit  insiden terjadi baik di lapangan maupun di tribun penonton,” kata Kapolres, dalam pertemuan, Rabu (17/10/2018).

Dikatakan, pihaknya melakukan pertemuan dengan sesepuh dan ketua tungku Flobamora ini, karena sangat penting. Sekaligus menghindari adanya tindakan-tindakan kurang  berkenan selama pertandingan berlangsung hingga tanggal 24 November 2018.

Ditegaskan, jika ada hal-hal tak diinginkan dalam pertandingan selanjutnya, yang malu adalah aparat kepolisian. Berikutnya panitia, sesepuh, ketua tunggu, dan sejumlah pihak lain.

Dikatakan, keselamatan, keamanan, dan ketertiban serta kelancaran jalannya turnamen harus dijaga bersama.

Loading...
;

“Tentunya mulai dari penonton, pemain, manager, dan wasit harus saling menjaga,” pintanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,pihaknya telah mengingatkan kepada anggota yang melakukan pengamanan, agar hanya membawa tongkat atau pentungan. Tak boleh membawa senjata. Jika ada insiden, dibangun komunikasi baik bersama sesepuh dan para ketua tungku.

Menyangkut wasit, Kapolres menegaskan agar tak boleh disalahkan atau diintervensi apalagi diintimidasi. Jika ada yang lakukan intimidasi, dikhawatirkan mereka hengkang dan panitia pasti kesulitan mencari pengganti.

Namun demikian, lanjut Kapolres, pelaksanaan turnamen Flobamora Cup III harus tetap berjalan. Setiap kegiatan pasti ada hambatan dan tantangan. Namun harus segera dicarikan solusi penyelesaian.

“Saya minta panitia maju terus. Polisi siap melakukan pengamanan  saat pertandingan berlangsung,” katanya.

Ketua Flobamora Kabupaten Merauke, Adrianus Molo, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan banyak arahan untuk suksesnya Flobamora Cup III.

“Atas nama masyarakat Flobamora, saya menyampaikan permohonan maaf jika dalam dua laga pertandingan beberapa hari lalu, adanya insiden kecil. Ini menjadi evaluasi bersama bagi para sesepuh dan juga tujuh tungku,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top