Kapolsek Okaba rangkul anak muda, buka bengkel motor

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kapolsek Okaba, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Ipda Ary Priyangodo, merangkul anak-anak muda di sana terutama orang asli Papua dengan membuka bengkel motor.

Dengan dibukanya bengkel motor, dapat memberikan manfaat bagi sejumlah anak muda bisa mendapatkan sedikit penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Bengkel kami bangun di sebelah mapolsek. Itu dengan tujuan untuk bisa melihat setiap hari aktivitas anak-anak muda itu,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/11/2018).

Dikatakan, dengan adanya bengkel dapat menekan kebiasaan sejumlah anak muda yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Kita semua tahu, ketika orang sudah meneguk miras, akan melakukan tindakan kriminalitas. Lalu disamping itu, secara tidak langsung merusak kesehatan dalam tubuh,” katanya.

Dijelaskan, bengkel sudah jadi dan beberapa anak muda sudah mulai melakukan aktivitas seperti membongkar motor yang rusak.

Loading...
;

“Ya, lebih baik mereka disibukkan dengan kegiatan seperti begini karena manfaatnya sangat besar. Mereka ada pendapatan setiap hari diperoleh,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan langkah yang dilakukan Kapolsek sangat tepat karena ketika bengkel dibangun sudah pasti akan memberikan manfaat.

“Artinya, pasti ada uang setiap hari didapatkan. Orang memperbaiki motor rusak kan membayar,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top