HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KAPP Lanny Jaya ajak masyarakat membuka lahan kopi dan kedelai

Ketua BPD KAPP Lanny Jaya Fredi Ginia Tabuni – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (BPD KAPP) Kabupaten Lanny Jaya mengajak seluruh komponen masyarakat dari 39 distrik untuk membuka lahan kopi dan kedelai.

Hal tersebut disampaikan Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (BPD KAPP) Kabupaten Lanny Jaya, Fredi Ginia Tabuni, kepada Jubi, Sabtu (30/11/2019).

Fredi mengatakan, ada banyak lahan di puluhan distrik yang bisa dikelola untuk mendukung perekonomian masyarakat.  Ia meminta 300 kepala kampung membantu dan memfasilitasi masyarakat untuk berkebun.

“Kami minta kerja sama dari Kepala Distrik dan Kepala Kampung ajak warganya buka lahan kopi dan kedelai,” katanya,

Ia menambahkan, selama ini potensi kedelai dan kopi di Lanny Jaya belum digarap secara maksimal. Padahal sumber daya alam serta SDM sudah tersedia.

“Selama ini produksi kopi hasil bumi Lanny Jaya sudah sejak lama jalan namun tidak bisa memproduksi dalam jumlah banyak untuk suplay ke mana-mana karena kurang aktif masyarakat petani aktif kopi,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu Moses Yigibalom, petani kopi Lanny Jaya berharap anak muda Lanny Jaya yang belum bekerja bisa berinovasi dengan membuka lahan kopi atau kedelai.

“Mari kita manfaatkan hasil bumi yang ada di tempat kita, banyak potensi yang belum kita angkat. Mari kita ambil alih semua itu dan bantu masyarakat dengan memberdayakan masyarakat menggarap lahan mereka,” katanya.

Ia juga berharap pemerintah Lanny Jaya bisa melihat sektor- sektor perekonomian yang potensial untuk di dorong agar ke depan masyarakat tidak bergantung ke pemerintah namun bisa bergantung dengan hasil lahan kebun mereka. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top