Follow our news chanel

KAPP tata organisasi di seluruh tanah Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura Jubi –  Visi misi Kamar Adat Pengusaha Papua salah satunya menata organisasi KAPP di seluruh Tanah Papua.

Penataan organisasi ini merupakan program kerja seratus hari kerja pada masa kepengurusan KAPP di bawah komando Musa Haluk.

Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua Musa Haluk mengatakan Konferensi Daerah KAPP Tambrauw merupakan awal dari pembenahan organisasi KAPP di seluruh daerah di Papua.

"Kami membenahi organisasi di kabupaten se Papua termasuk kabupaten Tambrauw, agar harus ada perubahan reorganisasi dalam hal struktur dalam tubuh KAPP Kabupaten," katanya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi visi misi KAPP  yakni "Membangun ekonomi mulai dari dusun ke kota" yang bertujuan agar kesejahteraan dan kemakmuran bisa dirasakan masyarakat OAP dan keberpihakan benar-benar nyata dan hadir di tengah tengah masyarakat .

"KAPP lahir sesuai amanah UU Otsus Nomor 21 tahun 2001. Salah satunya mengamanahkan keberpihakan kepada orang asli Papua dari sisi ekonomi. Oleh sebabnya KAPP dalam kepemimpinan ini harus kerja keras dengan pemerintah kabupaten kota untuk membangun ekonomi demi kesejahteraan di Tanah Papua ini," kata Haluk kepada Jubi, Kamis (24/1/2019).

Loading...
;

Dia berharap jelang berakhirnya masa Otsus di Tanah Papua, bisa benar-benar dimaksimalkan peningkatan kesejahteraan, tidak hanya ekonomi tetapi koperasi serta jenis usaha mikro-makro OAP.

Sementara itu Ketua KAPP Kabupaten Tambrauw Oskar Bame mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran ketua KAPP di bawah pimpinan Musa Haluk.

"Kami melakukan Konferta sesuai dengan visi misi Ketua KAPP, yakni bagaimana menata organisasi ini untuk membina pengusaha asli Papua," katanya.(*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top