Follow our news chanel

Kapuas Hulu kampanyekan keanekaragaman hayati

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Putussibau, Kalbar, Jubi – Ratusan masyarakat Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-34, guna mengkampanyekan keanekaragaman hayati yang dimiliki Kapuas Hulu sebagai kabupaten konservasi.

"Kita harus tetap komitmen dalam menjaga lingkungan dengan memanfaatkan hasil alam dengan cara ramah lingkungan," kata Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir ketika membuka jalan sehat "Biodiversity Walk" di jalan Gajah Madah, Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu ( 19/3).

Dalam kesempatan tersebut Nasir juga menyampaikan dirinya sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan menyampaikan agar mempertimbangkan tentang solusi pembangunan di kawasan konservasi.

"Di sisi lain kita harus menjaga hutan namun disisi lain masyarakat juga harus dapat memanfaatkan hasil hutan terutama yang berada di sekitar kawasan lindung," kata Nasir.

Ia berharap masyarakat di sekitar kawasan lindung dapat sejahtera dan hutan tetap terjaga.

Sementara itu Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu, Arief mengatakan kampanye keanekaragaman hayati itu bertujuan agar masyarakat mengetahui keragaman yang ada di Kapuas Hulu, serta bersama-sama menjaga kelestarian hutan.(*)

Loading...
;

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top