Follow our news chanel

Karantina mandiri, langkah baik menuju sistem belajar online

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw – Jubi/Yance Wenda
Karantina mandiri, langkah baik menuju sistem belajar online 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, ia mengatakan dari situasi saat ini, karantina mandiri yakni belajar dan bekerja di rumah dalam rangka mencegah penularan Covid-19 atau virus corona, ada hal baik untuk sekolah di Kabupaten Jayapura yakni sistem pembelajaran online.

“Karena (saat ini) kita sedang menuju ke cara belajar sistem online,” kata Bupati Awoitau saat menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan kepala sekolah dalam rangka evaluasi, di  Sentani, Selasa (24/3/2020).

Mathius Awoitauw mengatakan momentum ini, belajar dan bekerja di rumah untuk menghindari penularan virus corona, sangat penting untuk mempersiapkan data-data anak didik di setiap sekolah agar terdata serta guru didik.

“Jika hal ini kita lakukan, kesulitan di mana dan datanya harus tertulis dan data ini penting berapa siswa, berapa guru susah dikomunikasikan, kita harus upayakan semaksimal mungkin dan kita harus punya data-data,” katanya.

Untuk proses belajar secara sistem online ini dan berjalan dengan baik, baik guru dan siswa harus dipastikan berapa yang mampu dan berapa yang belum siap.

“Saya berharap kepala sekolah sudah bisa punya informasi dalam suasana seperti ini, karena ini sangat penting dan kita sedang menuju ke pendidikan berbasis online,” ucap Bupati Awoitauw.

Loading...
;

Bupati Awoitouw menambahkan dengan cara seperti ini akan membawa kita untuk mengerti sistem pendidikan secara online dan mandiri ke depan itu seperti apa.

“Para kepala sekolah nanti coba cek ke setiap anak kalau mereka punya Android ada itu berapa persen dan kalau mereka tidak punya, dan orangtua punya ada berarti itu berapa persen dan itu harus kita data juga karena itu penting,” kata Awoitouw.

Kepala SMP Satu Atap Yuliana Sinar Mas Kaureh, Kabupaten Jayapura, Syahri, mengatakan untuk sekolah masih mengalami kendala dalam akses internet.

“Kami terkendala akses jaringan internet sehingg proses pembelajaran dengan menggunakan sistem pendidikan online kami belum siap,” katanya.

Syahri juga berharap agar SMP Satu Atap Yuliana Sinar Mas Kaureh juga bisa segera memiliki fasilitas yang sama.

“Harapan kami  terpenuhi semua kekurangan kami agar kami juga bisa melakukan proses belajar mengajar dengan berbasis online,” harapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top