Follow our news chanel

Previous
Next

Karantina wilayah di Kabupaten Jayapura hanya berlaku di wilayah ini

papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 - Jubi/LeonArt
Karantina wilayah di Kabupaten Jayapura hanya berlaku di wilayah ini 1 i Papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 – Jubi/LeonArt

“Masing-masing RW ada empat RT yang tersebar di dua kelurahan, Hinekombe dan Dobonsolo. Sementara jumlah kepala keluarga ada 1066 dan 5000an jiwa di wilayah tersebut,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menegaskan, karantina wilayah tertentu yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kemarin  hanya berlaku bagi RW 08/ RT 01,02,03,04 di Kelurahan Hinekombe dan RW 08/RT 02,03,04,07 di Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani. Karantina mulai berlaku sejak Rabu, (22/4/2020).

“Jadi masing-masing RW ada empat RT yang tersebar di dua kelurahan, Hinekombe dan Dobonsolo. Sementara jumlah kepala keluarga ada 1066 dan 5000an jiwa di wilayah tersebut,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di media center Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jayapura, Kamis (23/4/2020).

Baca juga : Awak kapal terpapar Covid-19, Pelni akan karantina KM Dorolonda

Uskup Agung Semarang: Bantu mereka yang dikarantina mandiri karena COVID-19

RSUP Persahabatan sarankan penderita Covid-19 ringan sebaiknya karantina di rumah

Loading...
;

Kawasan itu dikarantina mengacu data Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura yang menginformasikan penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura dari beberapa cluster, di antaranya tertular dari cluster Gowa yang berada di wilayah tersebut.

Sedangkan cluster Rembang dan Bogor sudah dilakukan Rapid Test yang hasilnya negatif, sementara dibeberapa titik seperti Kertosari, Dosai, Pasar Lama  hasilnya negatif dan sudah ada yang sembuh.

“Yang terus meningkat ini dari kawasan eks pasar lama, sehingga saat ini kita berada pada angka 25 orang yang postif, oleh sebab itu kawasan tersebut kita karantina,” kata Awoitauw, menjelaskan.

Menurut dia, kebijakan karantina wilayah tertentu akan diketahui jumlah orang yang terindikasi Covid 19, maupun yang dalam kondisi sehat.

Saat ini tim medis sedang menyisisr semua warga dengan Rapid Test, agar beberapa hari ke depan dapat kita pastikan penyebaran Covid -19 di wilayah tersebut.

“Bisa jadi ada yang postif tetapi tidak melaporkan diri, oleh sebab itu dalam waktu singkat ini tim harus mendapat semua datanya,” katanya.

Data yang terhimpun dari wilayah yang dikarantina itu segera dikerjakan. Yang sehat tetap beraktiftas, dan yang sakit dilakukan penanganan secara intensif. “ Supaya kita juga dapat memastikan kapan pembatasan-pembatasan ini dapat diakhiri,” kata Awoitauw  menambahkan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, menyatakan agar masyarakat yang berada di wilayah karantina tidak beraktifitas di luar rumah.

“Tim gerak cepat dengan jumlah yang terbatas akan bekerja dari rumah ke rumah, sehingga masyarakat juga diharapkan ada kerja sama sehingga yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan tuntas,” kata Khairul. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top