Follow our news chanel

Previous
Next

Kartu belanja untuk guru diluncurkan di Kabupaten Jayapura

Papua
Bupati Mathius Awoitauw (dua dari kanan) saat peluncuran Kartu Belanja PGRI di Supermarket Saga II Sentani, Kamis (24/9/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiBupati Mathius Awoitauw memimpin peluncuran perdana kartu belanja untuk guru di Kabupaten Jayapura. Dia mengatakan kartu belanja akan mempermudah para guru dalam memenuhi kebutuhan mengajar, kedinasan maupun pribadi.

“Ini merupakan sebuah terobosan dan kreativitas sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Pergunakaan berbagai kemudahannya sesuai ketentuan dan fungsinya,” kata Awoitauw, saat peluncuran, Kamis (24/9/2020).

Kartu belanja untuk guru merupakan produk bersama antara Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jayapura dan Saga Group. Mereka menamai produk tersebut Shopping by PGRI Card atau Kartu Belanja PGRI.

“Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian, tetapi harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk swasta. Karena itu, kami banyak terima kasih kepada Saga grup dan mudah-mudahan kartu belanja ini berdampak terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan pendidikan,” kata Awoitauw.

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura Jimmy Fitowin mengatakan mereka menargetkan mencetak sekitar 1.000 kartu belanja.  Sebanyak 200 kartu, di antaranya sudah dibagikan kepada para guru sebelum dan saat peluncuran. Adapun sebagian besarnya lagi masih dalam pencetakan.

“Ada hak dan kewajiban harus dipenuhi setiap pemilik Kartu Belanja PGRI. Mereka bisa membelanjakannya di Saga Mall, Sentani,”  kata Fitowin.

General Manajer Saga Grup Harris Manuputty mengatakan Kartu Belanja PGRI dapat digunakan dalam pembelian alat tulis kantor dan perangkat penunjang pekerjaan guru. “Kami memberi potongan harga sebesar 10% (dari setiap nilai transaksi).” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top