Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Nelson Raweyai, direktur Mansinam Beach Hotel Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Karyawan terpapar covid-19, MBH dan Orchid Papua Barat tutup pelayanan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Manajemen Mansinam Beach Hotel (MBH) di Manokwari menutup sementara pelayanan sejak 7 Maret 2021, setelah belasan karyawan hotel dan restoran terkonfirmasi positif Corona.

Nelson Raweyai, direktur MBH membenarkan bahwa pelayanan di hotel dan restoran disetop sementara, karena sedang dalam proses sterilisasi setelah 14 karyawannya terkonfirmasi positif Corona.

“Benar, pelayanan di hotel dan restoran kami tutup sejak 7 Maret, dan sekarang masih dalam proses sterilisasi. 14 karyawan kami sudah diisolasi,” katanya Selasa (9/3/2021).

Dia menjelaskan, temuan kasus positif di lingkungan pekerjanya bermula saat salah satu karyawan berinisiatif melalukan tes usap antigen, pada tanggal 6 Maret, dengan hasil tes itu dinyatakan positif Corona.

“Karena hasil lab (antigen) salah satu karyawan kami positif, sehingga tim sagtas COVID-19 Puskesmas Pasir Putih langsung mengambil tindakan untuk pelacakan massal, dengan hasil 14 karyawan lainnya terindikasi positif dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujar Nelson.

Saat ini, kata Nelson, 14 karyawannya sedang menjalani isolasi secara mandiri dibawah pengawasan tim Satgas COVID-19 Puskesmas Pasir Putih.

“Untuk selanjutnya, pelayanan di MBH dan restoran akan lebih memperketat protokol kesehatan bagi karyawan maupun tamu hotel dan restoran,” kata Nelson seraya mengaku pelayanan akan dibuka setelah adanya instruksi dari tim Satgas COVID-19 setempat.

Loading...
;

Selanjutnya, di tempat terpisah manajemen Orchid Swalayan di kota Manokwari pun menutup pelayanan sejak tanggal 4 Maret lalu setelah sejumlah karyawannya terkonfirmasi positif Corona.

Manajemen Orchid, dalam surat resminya yang disebar, menyatakan bahwa pemeriksaan massal sedang dilakukan untuk seluruh karyawan sejak 8 Maret kemarin.

“Saat ini betul ada beberapa karyawan Orchid positif Corona, dan mereka sudah menjalani isolasi secara mandiri. Sambil proses sterilisasi, seluruh karyawan sedang menjalani pemeriksaan massal di RS. Provinsi dan Puskesmas terdekat,” ujar pihak manajemen Orchid.

Selanjutnya dalam laporan harian Satgas COVID-19 Papua Barat, bahwa hingga (8/3 kemarin) terdapat 12 kasus baru di Papua Barat berasal dari Kota Sorong 6 kasus, Manokwari 4 kasus dan Sorong Selatan 2 kasus.

“Sampai Senin kemarin, total kasus positif di Papua Barat berjumlah 7.642 kasus, dimana 7004 telah sembuh, 127 meninggal dunia dan 511 masih dalam perawatan dan isolasi,” ujar dr.Arnold Tiniap, juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Scroll to Top