Follow our news chanel

Previous
Next

Kasus corona di China turun drastis pada awal Maret

Ilustrasi, virus Corona - Jubi/Tirto.ID
Kasus corona di China turun drastis pada awal Maret 1 i Papua
Ilustrasi, virus Corona – Jubi/Tirto.ID

Komisi Kesehatan China pada Senin, (2/3/2020) menyebut jumlah tersebut membuat jumlah total kasus secara keseluruhan di China daratan menjadi 80.026 kasus.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi – China daratan melaporkan 202 kasus baru virus corona pada Minggu, (1/3/2020), atau turun drastis dari 573 kasus pada hari sebelumnya. Komisi Kesehatan China pada Senin, (2/3/2020) menyebut jumlah tersebut membuat jumlah total kasus secara keseluruhan di China daratan menjadi 80.026 kasus.

Sementara itu, jumlah total kematian akibat wabah di  China daratan menyentuh angka 2.912 hingga, naik 42 dibanding hari sebelumnya. Provinsi Hubei, episentrum wabah, menyumbang seluruh 42 kematian baru dan 32 kematian di antaranya terjadi di ibu kota Wuhan.

Baca juga : Yunani dan Ekuador temukan kasus baru corona

Seorang warga Thailand meninggal akibat corona

Kasus corona meluas ke sembilan negara

Loading...
;

Tercatat Provinsi Hubei di China tengah, sebagai episentrum wabah virus corona di negara tersebut, melaporkan kurang dari 200 kasus infeksi baru untuk pertama kalinya sejak Januari.

Hubei mencatat 196 kasus baru terkonfirmasi Komisi Kesehatan Nasional pada Senin, turun drastis dari 570 kasus sehari sebelumnya sekaligus terendah sejak 24 Januari.

Penurunan itu berkat berkurangnya kasus baru di ibu kota provinsi Wuhan, yang melaporkan 193 kasus baru, terendah sejak 26 Januari.

Secara keseluruhan China daratan mencatat 202 kasus baru terkonfirmasi, terendah sejak 22 Januari. Di luar Hubei, hanya terdapat enam kasus baru di China daratan, yang juga terendah sejak bulan lalu. Angka itu menambah jumlah total kasus terkonfirmasi di China daratan mencapai 80.026 hingga kini. Sementara korban meninggal akibat wabah di China daratan mencapai 2.912 hingga Minggu, naik 42 dari hari sebelumnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top