Follow our news chanel

Previous
Next

Kasus Covid-19 di Havana berkurang, Kuba cabut lockdown

Foto ilustrasi - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pemerintah Kuba mencabut aturan jam malam dan lockdown parsial di Ibu Kota Havana berlaku sejak Kamis (1 /10/2020) kemarin. Tercatat jumlah kasus baru telah turun menjadi rerata 21 kasus per hari selama sepekan terakhir.

“Garcia mengatakan kota dengan populasi sekitar 2,2 juta penduduk itu, yang berkisar 20 persen dari populasi Kuba, akan tetap terisolasi dari kota lainnya untuk saat ini,” kata Gubernur Havana, Reinaldo García Zapata, dilansir Reuters pada Rabu, (30/9/2020).

Baca juga : PBB sebut kematian akibat Covid-19 di dunia melewati 1 juta jiwa 

India urutan kedua dunia kasus Covid-19, menyalip Brazil 

China deteksi kasus baru Covid-19, virus itu menginfeksi pejabat negara dunia

Sebagian besar negara Karibia mulai kembali beraktivitas secara normal beberapa bulan yang lalu. Meskipun jumlah kasus Corona relatif sedikit dan cepat diatasi di beberapa provinsi di Kuba, gelombang kedua Covid-19 ini masih harus dikendalikan di Provinsi Ciego de Avila, Kuba bagian tengah.

Loading...
;

Pemerintah Kuba memuji sistem layanan kesehatan mereka yang berbasis komunitas dan gratis. Pemerintah juga menerapkan isolasi ketat terhadap pasien positif Covid-19 dan kontak mereka untuk mencegah penyebaran virus di sana.

Negara berbasis komunis itu hanya melaporkan sekitar 6,000 kasus dan 122 kematian akibat virus Corona hingga saat ini. Lebih dari 90 persen kasus itu adalah kontak yang dilacak melalui penyebar.

Pemerintah mengatakan transportasi umum akan melanjutkan operasinya di Havana, toko-toko akan kembali ke jadwal normal, dan restoran serta layanan lainnya akan dibuka kembali dengan kapasitas 60%. Kemudian mulai pekan depan. Sekolah dijadwalkan buka pada November 2020 namun bandara tetap tutup.

Kuba tetap mewajibkan publik untuk mengenakan masker, dan melakukan jarak sosial. Para pelanggar akan dikenakan denda yang berat. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top