Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Ilustrasi perkembangan penyebaran virus korona - Pixabay.com

Kasus Covid-19 Kota Sorong bertambah menjadi 1.223

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong melaporkan jumlah kumulatif kasus Covid-19 menjadi 1.223 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku kepada Antara di Sorong, Minggu (11/10/2020), mengatakan bahwa hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 209 spesimen menunjukkan adanya 59 pasien yang baru dikonfirmasi terserang Covid-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut dia, 18 pasien dinyatakan sembuh sehingga jumlah pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 seluruhnya menjadi 511 orang di Kota Sorong.

Ia menambahkan, ada 297 spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium.

Selain itu, menurut data Gugus Tugas, seluruhnya ada 19 pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona di Kota Sorong.

Ruddy menjelaskan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kota Sorong paling banyak di wilayah Provinsi Papua Barat.

Kasus infeksi virus corona di Kota Sorong, umumnya disebabkan oleh transmisi lokal.

Loading...
;

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

“Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” katanya.

Di Kabupaten Teluk Bintuni, jumlah kumulatif kasus Covid-19 menjadi 580 kasus, 354 pasien dinyatakan sembuh dan 226 pasien masih dirawat.

Juru bicara satuan tugas (satgas) covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat dr.Wiendo, menyampaikan dua pasien yang terkonfirmasi positif virus korona pada hari ini berasal dari wilayah Bintuni Barat.

“Sampai saat ini kasus terbanyak terjadi di Distrik Bintuni dengan total 418 kasus, disusul Distrik Manimeri sebanyak 67 kasus dan distrik Babo 47 kasus,” katanya.

Hingga saat ini, sebanyak 7 pasien dinyatakan meninggal dunia sejak pandemi Covid-19 terjadi di Kabupaten ini.(*)

Editor: Angela Flassy

Scroll to Top