Follow our news chanel

Kasus Korupsi, Mantan Bupati Kotabaru Diperiksa Polisi

Tidak sedikit mantan pejabat publik yang tersangkut kasus korupsi, yang dilakukan saat yang bersangkutan menjabat - fentifs.wordpress.com
Tidak sedikit mantan pejabat publik yang tersangkut kasus korupsi, yang dilakukan saat yang bersangkutan menjabat – fentifs.wordpress.com

Banjarmasin, Jubi – Mantan Bupati Kotabaru, Irhami Rijani, terus menjalani pemeriksaan pihak Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kalimantan Selatan, atas kasus yang disangkakan kepadanya.

“Memang benar mantan bupati itu beberapa waktu lalu datang ke penyidik untuk menjalani pemeriksaan,” kata Direktur Kriminal Khusus Polda Kalsel, Kombes Pol Nasri, di Banjarmasin, Minggu (6/3/2016).

Ia mengatakan pemeriksaan sebelumnya dilakukan Senin (29/2), di mana tersangka Irhami memenuhi panggilan penyidik untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan itu mantan orang nomor satu di Kabupaten Kotabaru disodorkan sekitar 34 pertanyaan oleh penyidik.

“Irhami datang ditemani pengacara hukumnya, Dian Korona, yang terus mendampinginya dalam pemeriksaan,” kata Nasri.

Untuk diketahui, Irhami Rijani dalam kasus pidana tersebut sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Mabes Polri, Kamis (9/7/2015).

Mantan Bupati Kotabaru itu ditetapkan sebagai tersangka karna diduga telah melanggar pasal 12 e UU No 31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi.

Loading...
;

Dalam kasus tersebut, Irhami diduga telah melakukan intimidasi terhadap PT Indocement Tunggal Prakasa (ITP) di Kotabaru.

Diketahui, PT ITP diintimidasi untuk membayar uang pengganti tanah seluas 35 hektare di dalam Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan yang diakui milik Irhami Rijani.

Perusahaan tersebut diduga harus membayar uang pengganti HGU kepada Irhami Rijani sebesar Rp 17,8 miliar. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top