Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kasus malpraktik di Ulilin, polisi tetapkan BXS tersangka

Papua
ilustrasi. ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – BXS (25), laki-laki yang melakukan pengobatan secara ilegal terhadap 70 karyawan PT BIA di Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain ditetapkan tersangka, kasus itu diambilalih oleh Polres Merauke dari Polsek Muting. Kini tersangka sudah di Polres dan sedang dalam penyidikan.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin di ruang kerjanya Jumat (24/7/2020) membenarkannya. “Betul tersangka sudah dibawa dari Polsek Muting dan kini diamankan di Polres dan ditangani satuan reserse kriminal (Satreskrim),” ungkapnya.

Kasus malpraktik di Ulilin, polisi tetapkan BXS tersangka 1 i Papua

Dikatakan, tersangka telah di-BAP-kan dan mengakui perbuatannya dengan menyuntik 26 karyawan PT BIA menggunakan satu jarum suntik. Juga mengobati dan memberikan obat kepada 44 pasien lain yang mengeluh sakit. Padahal bersangkutan tak memiliki ijin.

Dari keterangan tersangka, jelas Kasubag, perbuatan tersebut telah dilakukan sejak Desember 2019 lalu. Dimana awalnya membantu seorang rekannya yang masuk angin, sehingga diberikan obat.

“Dari situ pengobatan terus dilakukan, hingga menyuntik pasien hanya menggunakan satu jarum suntik,” katanya.
Akibat perbuatan itu, katanya, tersangka dijerat dengan undang-undang kesehatan serta Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kapolsek Muting, Ipda Hamado mengakui jika kasus dimaksud telah diserahkan ke Polres Merauke untuk ditangani. Lalu tersangka bersama barang bukti sudah dikirim untuk penyidikan lebih lanjut.

Loading...
;

“Kami akan membantu untuk melakukan pemeriksaan terhadap para saksi termasuk korban yang disuntik maupun diberikan obat,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top