Kasus pidana libatkan MP di Vanuatu berlanjut

Ishmael Kalsakau memberi pengarahan kepada anggota masyarakat di luar Pengadilan pada hari Selasa minggu lalu (25/2/2020). - DVU/ Terence Malapa
Kasus pidana libatkan MP di Vanuatu berlanjut 1 i Papua
Ishmael Kalsakau memberi pengarahan kepada anggota masyarakat di luar Pengadilan pada hari Selasa minggu lalu (25/2/2020). – DVU/ Terence Malapa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vanuatu, Jubi – Kasus konstitusi nomor 20/20 yang diajukan oleh Pengacara Ferrieux Patterson, atas nama Caretaker Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai, dan empat mantan Anggota Parlemen (MP) lainnya, telah ditarik oleh penasihat hukum Marie Noelle Ferrieux Patterson di hadapan Mahkamah Agung, Jumat sore (28/2/2020).

Awal pekan lalu, Charlot Salwai, dan empat mantan MP lainnya telah mengajukan tuntutan konstitusional untuk meminta surat larangan terhadap mantan Pemimpin Oposisi, Ismael Kalsakau, di Mahkamah Agung Vanuatu.

Permohonan itu menetapkan Salwai sebagai Pemohon Pertama, Matai Seremaiah sebagai Pemohon Kedua, Simeon Seule sebagai pemohon ketiga, Jerome Ludvaune sebagai Pemohon Kelima, dan Kalsakau sebagai tergugat Pertama dan satu-satunya.

Sebelumnya, para pemohon dilaporkan telah mengajukan beberapa tuntutan dalam petisinya, salah satunya adalah bahwa Kalsakau, termasuk agen, pekerja, keluarga, teman dan afiliasi politiknya, dilarang menerbitkan segala hal atau informasi yang didapatkan dari, atau sehubungan dengan Kasus Pidana OPP20/002.

Mereka juga dilaporkan meminta larangan agar semua publikasi oleh tergugat di media sosial Facebook, terkait dengan kasus pidana terhadap kelima penggugat segera dihapus (secara permanen) oleh Kalsakau.

Sementara itu, lima mantan MP tersebut, yang saat ini diproses pengadilan sebagai terdakwa, telah memberikan jaminan yang memungkinkan mereka untuk meninggalkan Efate untuk sementara. (Daily Post Vanuatu)

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top