Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura bertambah lima pasien

Rapid Test Papua
Foto ilustrasi, pemeriksaan tes cepat atau rapid test yang dilakukan oleh tim medis Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura, Papua. Jubi / Engel Wally
Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura bertambah lima pasien 1 i Papua
Pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh tim medis Gugus Tugas Covid-19. Jubi / Engel Wally

Total keseluruhan pasien positif Cpvid-19 di daerah itu menjadi 36 kasus.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura bertambah lima kasus,  dari jumlah seblumnya sebanyak 31 pasien. Dengan begitu total keseluruhan pasien positif Cpvid-19 di daerah itu menjadi 36 kasus.

Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura bertambah lima pasien 2 i Papua

“Kasus positif bertambah lima Orang Dalam Pemantauan (ODP) 138, Negatif 47 dan sembuh 10 orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Kamis (30/4/2020).

Menurut Khairul, temuan positif Covid-19 tambahan itu terjadi pada pasien dengan kode Y- 91, seorang  anak berasal dari perumahan Griya Rasen yang merupakan kontak sebelumnya yang sudah positif yaitu dari Y-10.  Selain itu pasien Y-111,  pria dari asal jalan Mambruk yang merupakan kontak erat dari pasien sebelumnya.

Ada juga pasien dengan kode Y-138 perempuan dewasa juga dari jalan Mambruk di pasar lama Sentani, serta kemudian Y-179 ini juga perempuan remaja dari daerah yang sama,” kata Khairul menambahkan.

Menurut dia, sejumlah apsien baru asal jalan Mambruk merupakan pernah kontak langsung sebelumnya dengan pasien yang sudah positif. Termasuk pasien Y-176 seorang pria dewasa  asal jalan tersebut.

Loading...
;

Khairul juga mengatakan, Tim suevalance telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 109 orang di tempat-tempat yang beresiko termasuk yang telah melakukan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. “Dari 109 yang mengikuti rapid Test, didapatkan 11 yang reaktif atau positif,” kata Khairul menjelaskan.

Saat ini tim desinfektan tetap menyemprot ke tempat-tempat yang termasuk penemuan kasus-kasus baru di Griya Rashen lokasi dua kasus bertambah. Sedangkan untuk tim Promosi Kesehatan juga melakukan pelayanan baik di Puskesmas di rumah sakit maupun di hotel Sabang land.

“Seluruh pasien yang positif baru ini telah kita tangani di ruang isolasi di rumah sakit yowari dan di hotel Sabang land oleh tim kita,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top